Saturday, September 19, 2020
Home Apps Google Rilis Desain Baru Chrome Versi Desktop

Google Rilis Desain Baru Chrome Versi Desktop

-

Jakarta, Selular.ID – Google menghadirkan desain baru untuk Chrome versi desktop. Berdasarkan Google Material Theme, desainnya mirip dengan Android P beta dan desain terbaru Gmail untuk desktop. Dikutip GSMArena, versi baru dari UI ini memiliki desain tab bar baru, Omnibox baru dan lokasi baru untuk tombol profil.

Tab bar menampilkan perubahan paling luas. Single tab terlihat jauh berbeda dengan sebelumnya. Bentuk single tab menyatu dengan bilah tab. Ketika Anda membuka lebih dari satu tab, Anda mendapatkan bentuk tab yang khas dari masing-masing tab.

Baca juga : Fitur Keamanan Google Chrome Baru Lebih Banyak Makan Memori

Bentuk tab sekarang lebih bulat nyaris terlihat seperti desain Mozilla Firefox terbaru. Di bawah bilah tab terdapat Omnibox baru dengan desain yang juga bulat. Saat Anda mengetik, Anda mendapatkan tampilan window baru yang berasal dari Omnibox.

Tombol profil sekarang berada di pojok kanan atas, tepat di sebelah Omnibox. Tombol profil ini menyajikan informasi seputar biodata pengguna.

Chrome versi baru ini tersaji dalam vesi beta dan masih dalam tahap pengembangan oleh Canary. Jika Anda ingin mendownloadnya bisa saja. Namun, masih belum stabil ketika menjalankannya. Chrome versi baru ini dapat diinstal secara terpisah.

Latest