Jakarta,Selular.ID-Awal Mei 2018, Pokemon Company mengumumkan seri terbaru, kali ini Pokemon memberikan kepuasan bagi pengguna nintendo. Pasalnya pokemon mengumumkan seri terbaru dari gamenya, yaitu Pokemon Quest.

Game ini hadir pada platform Nintendo Switch, dan telah rilis secara komersil.
kemudian dirilis di iOS dan Android pada 27 Juni.

Baru dirilis game ini mendapat respon positif. Terbukti Switch, mengantongi dari satu juta unduhan dalam waktu kurang dari dua hari, dan rilisnya di perangkat seluler mempercepat jumlah unduhan keseluruhan secara signifikan.

BACA JUGA:
Mirip Pokemon GO, Game Catch Hago Monster Resmi Meluncur

Kabar terbaru, seperti dikutip The Verge, Pokemon Quest, telah melewati 7,5 juta unduhan di semua platform.

Pokemon Quest memiliki set di sebuah tempat bernama Tumblecube Island yang di dalamnya terdapat berbagai macam Pokemon generasi pertama.

Pemain akan berpetualang sambil mengumpulkan Pokemon. Konsep untuk mendapatkannya mirip game Pokemon Go yang sempat viral beberapa tahun lalu, namun gamer tak perlu berkeliling ke tiap daerah untuk mendapat Pokemon, cukup dalam konsol.

BACA JUGA:
Pokemon Go Berencana Tambah Fitur Gen 3

Berbeda dengan Pokemon Let’s Go yang memiliki berbagai macam fitur kompleks, Quest memiliki desain dan gameplay yang jauh lebih simpel dan sangat berbeda dari game Pokemon kebanyakan.

Mengendalikan Pokemon dengan desain karakter dan dunia yang berbentuk kubus, siapa yang pernah membayangkan jika game tersebut benar-benar akan dibuat?

BACA JUGA:
Pokemon Go Berencana Tambah Fitur Gen 3

Memiliki genre action, game tersebut bakal mengajak pemain berpetualang dan bertarung melawan Pokemon lain di sebuah pulau bernama Tumblecube Island.

Pemain juga dapat membuat sebuah base camp yang bisa  dikustomisasi, untuk menarik perhatian Pokemon liar dan dimasukkan ke dalam tim. Selain itu, terdapat sebanyak tiga Pokemon yang dapat digunakan secara sekaligus di game ini.

Saking simpelnya, pemain tidak perlu mengontrol pergerakan Pokemon, karena karakter akan bergerak dengan sendirinya secara otomatis. Yang perlu dilakukan hanyalah mengontrol serangan dari masing-masing Pokemon digunakan.

BACA JUGA:
Mirip Pokemon GO, Game Catch Hago Monster Resmi Meluncur

Baca Juga:Gratis, Pokemon Quest Dapat Didownload di Play Store dan App Store

Meskipun Pokemon Quest dirilis secara gratis, terdapat sejumlah paket DLC yang dapat dibeli untuk memaksimalkan pengalaman bermain. DLC tersebut meliputi Expedition Pack seharga $4.99, Great Expedition Pack seharga $9.99, dan Ultra Expedition Pack seharga $17.99.