Gandeng Telkomsel dan Indomaret, Game Mobile Pokémon GO Versi Bahasa Indonesia Diluncurkan

Gandeng Telkomsel dan Indomaret, Game Mobile Pokémon GO Versi Bahasa Indonesia Diluncurkan
Peluncuran Game Mobile Pokémon GO Versi Bahasa Indonesia di Jakarta, (30/11/2022)

Selular.ID – Setelah 6 tahun hinggap di ponsel, game mobile Pokémon GO kin tersedia dalam Bahasa Indonesia.

Niantic Inc. dengan bangga meluncurkan Pokémon GO dalam Bahasa Indonesia pada 30 November 2022 di Jakarta.

Para Trainer atau Pelatih (sebutan pemain game Pokemon GO) kini dapat menyetel pengaturan bahasa game menjadi Bahasa Indonesia dan memainkan salah satu permainan mobile paling populer di dunia menggunakan bahasa mereka sendiri.

Pokémon GO adalah aplikasi permainan berbasis lokasi untuk ponsel pintar yang dikembangkan bersama oleh Niantic dan The Pokémon Company.

Sejak diluncurkan pertama kali pada 2016 di Amerika Serikat, Selandia Baru, dan Australia, Pokémon GO langsung menjadi fenomena dunia.

Baca Juga: Pembuat Pokemon Go PHK 8% Karyawannya, Proyek 4 Game Baru Dibatalkan

Niantic dengan gembira mengawali perjalanan bersama para Pelatih Indonesia seiring langkah mereka menjadikan Pokémon GO tersedia bagi lebih banyak orang di dunia.

Pada acara peluncuran Pokemon GO versi Bahasa Indonesia, Omar Tellez, VP of Niantic Inc. mengatakan, “Kami sangat yakin terhadap pertumbuhan pesat dunia permainan di Indonesia, dan percaya bahwa itu merupakan pasar penting bagi Pokémon GO maupun Niantic.”

Gandeng Telkomsel dan Indomaret, Game Mobile Pokémon GO Versi Bahasa Indonesia Diluncurkan
Omar Tellez, VP of Niantic Inc.

“Dengan peluncuran hari ini kami menjadikan permainan mobile paling populer sepanjang masa tersedia bagi para pemain di seluruh Indonesia yang mungkin sebelumnya terkendala bahasa saat bermain tanpa dukungan Bahasa Indonesia,” papar Omar.

“Ini adalah momen besar bagi kami, dan kami betul-betul berterima kasih kepada komunitas Pelatih lokal dan para mitra yang telah memungkinkan ini terjadi,” kata Omar.

Baca Juga: Oktober Ponsel Lawas Tidak Bisa Mainkan Pokemon Go

Niantic juga mengungkap kemitraan kunci dengan jenama global dan lokal pada jumpa pers hari ini, termasuk Telkomsel, ShopeePay, Chatime, Indomaret, dan lebih banyak lagi mitra yang akan diumumkan di waktu mendatang.

“Peluncuran hari ini merupakan momen penting bagi kami, seiring kami mengarah untuk terus memperluas keberadaan kami di Indonesia. Tentu saja, kami berharap untuk terus memberikan pengalaman berharga di Indonesia,” tambah Omar.

Untuk merayakan tonggak pencapaian ini, para Pelatih atau Trainer di Indonesia dapat menikmati special in-game event yang tersedia khusus untuk para Pelatih yang bermain di Indonesia.

Gandeng Telkomsel dan Indomaret, Game Mobile Pokémon GO Versi Bahasa Indonesia Diluncurkan
Peluncuran Game Mobile Pokémon GO Versi Bahasa Indonesia dan Poksemon Festival Jakarta, (30/11/2022)

Pertama, ada WIN atau Waktu Indonesia Nangkep, yang dilangsungkan sejak Rabu, 30 November 2022 sampai Minggu, 8 Januari 2023.

Di sini, Pelatih akan dapat menyelesaikan Penelitian Lapangan untuk menemukan Bulbasaur, Charmander, atau Squirtle, atau menerima Permen Bulbasaur, Charmander, atau Squirtle dan Energi Mega Venusaur, Charizard, atau Blastoise.

Para Pelatih juga akan dapat memiliki peluang untuk menuntaskan Penelitian Berwaktu spesial yang akan memberikan kesempatan bertemu Lapras, Snorlax dan juga menerima hadiah item seperti Serpihan Bintang, Permen Langka dan Mesin Penetas Super.

Untuk detail acara yang akan datang juga akan diumumkan dalam Bahasa Indonesia pada blog, Instagram @PokemonGOAppID, dan di Facebook PokemonGOAppIndonesia.