Tuesday, October 27, 2020
Home News Enterprise Apple Tinggalkan Intel Untuk Modem iPhone di 2020?

Apple Tinggalkan Intel Untuk Modem iPhone di 2020?

-

Jakarta,Selular.ID-Apple digadang menjadi konsumen modem terbesar Intel.Sebab itulah Intel sangat serius mengembangkan rencana produk modem 5G demi menyajikan modem 5G berkualitas di lini iPhone 2020.

Namun, dikabarkan hal itu batal dilakukan kedua perusahaan ini.Kabarnya, Apple telah mengajukan tidak akan menggunakan chip modem 5G buatan Intel untuk lini iPhone tahun 2020
yang memiliki nama Sunny Peak.

Seperti diberitakan Mac Rumour, Apple digadang menjadi konsumen modem terbesar Intel.Sebab itulah Intel sangat serius mengembangkan rencana produk modem 5G demi menyajikan modem 5G berkualitas di lini iPhone 2020.

Apple sepertinya benar-benar ingin lepas dari Intel. Pasalnya, tahun lalu Apple juga dikabarkan siap mendepak Intel untuk produksi chip di lini Mac tahun 2020. Apple memang tengah mengembangkan konektivitas 5G utuk lini iPhone 2020 atau setelahnya.

Hal ini bukan tanpa dasar, Gus Richard, seorang analis menuturkan bahwa Apple tak akan menunjuk Intel sebagai pemasok modem 5G, dan mengalihkannya ke MediaTek.

Perwakilan Intel memberikan respons bahwa tidak ada perubahan perjanjian dengan pelanggan dan rencana proyek mereka pada tahun 2018 hingga 2020.

Namun siapa yang akan menjadi produsen chip modem 5G, agaknya masih menjadi pertanyaan besar, jika memang kabar didepaknya Intel dari proyek ini benar.

Belum lama ini tersiar kabar bahwa MediaTek memancing pesanan modem untuk Apple yang kemungkinan digunakan untuk iPhone di 2020. Chip tersebut siap mendukung teknologi 5G yang akan mulai diadopsi pada tahun depan

Ada kemungkinan Apple akan banting setir untuk membuat chip modem untuk lini iPhone sendiri, seperti keputusan membuat chip sendiri untuk lini laptop Mac mereka.

Baca Juga:Apple Turut Meriahkan Piala Dunia 2018

Sebagai catatan kerjasama Apple dan Intel dilakukan, sejak perseturannya dengan Qualcomm, Apple disebut akan menggandeng Intel untuk memproduksi chip 5G untuk iPhone generasi mendatang.

Latest