spot_img
BerandaAppsAkhirnya Notepad di Windows 10 Diperbarui

Akhirnya Notepad di Windows 10 Diperbarui

-

Jakarta,Selular.ID – Setelah sekian lama tak ada perubahan, Microsoft akhirnya menambahkan beberapa fitur baru untuk Notepad.

Seperti dilaporrkan BGR, dalam update Notepad terbarunya, disebutkan bahwa salah satu fitur Notepad terbaru nanti termasuk Wrap-around find/replace.

Selain itu kabarnya, Microsoft juga akan menambah beberapa dukungan fungsi tombol seperti penggunaan Ctrl + Backspace untuk menghapus kata sebelumnya. Ini dibuat agar pengguna bisa mengetik dan mengedit dengan lebih cepat.

Tidak hanya itu, beberapa fitur tersebut di antaranya adalah find and replace text serta kemampuan zoom teks menggunakan tombol Ctrl dan Mouse.

Kemudian, selain menambah fitur, Microsoft pun mendongkrak kemampuan Notepad dalam membuka file yang lebih berat. Wajar memang, karena selain untuk mengetik teks sederhana, Notepad juga kerap digunakan sebagai sarana belajar HTML dasar untuk pemula.

Pembaruan Windows 10 dengan nama kode Redstone 5 ini akan hadir dalam beberapa bulan mendatang. Diperkirakan fitur teranyar Notepad ini memulai debutnya di akhir tahun ini bersamaan dengan pembaruan Windows Console.

Penambahan fitur pada Notepad ini akan hadir bersamaan dengan pembaruan Windows 10 mendatang.

Pada pembaruan Notepad ini, Microsoft juga kabarnya akan memperluas dukungan untuk Unix/Linux serta Macintosh yang didukung Notepad. Jika status akan aktif secara otomatis di Notepad, termasuk kemampuan untuk menampilkan baris dan nomor kolom, termasuk saat mode Word wrap dinyalakan.

Baca juga :  Breaking News: WhatsApp, Instagram, dan Facebook Down, Kenapa Lagi?

Baca Juga:Microsoft Kenalkan Tablet Murah Surface Go

Baca juga :  Aplikasi Caller ID Truecaller Melantai di Bursa

Pembaruan ini diberikan atas permintaan para pengguna. Pasalnya, masih cukup banyak pengguna Notepad yang memakai aplikasi ini sekadar untuk mengedit teks sederhana, atau membuat catatan tertentu.

spot_img

Artikel Terbaru