Wednesday, July 17, 2019
Home Smartphone ROG Phone Melenggang di Computex 2018

ROG Phone Melenggang di Computex 2018

-

Jakarta, Selular.ID – Asus memperkenalkan smartphone terbarunya yakni ROG Phone di ajang Computex yang berlangsung di Taiwan, 5 hingga 9 Juni 2018 ini. ROG Phone ini merupakan ponsel gaming pertama Asus dengan mematenkan brand ROG Phone.

Seperti yang kita ketahui, brand ROG sendiri diaptenkan Asus untuk produk gaming mereka seperti notebook dan PC.

Mengutip GSMArena, dari segi desain ROG Phone tak jauh berbeda dengan notebook gaming ROG. Bedanya hanya ukuran saja. Bagian depan, semua sisinya dibalut kaca denga space untuk speaker. Baik bagian depan maupun belakang, dilapisi Corning Gorila Glass.

Sementara bagian belakang terpampang kamera utama ganda dengan logo Asus ROG di sampingnya. Logo Asus ROG ini juga berfungsi sebagai lampu notifikasi. Ponsel gaming ini juga tahan air meskipun tidak bersertifikasi IP68.

Seperti covernya, layar seluas 6 inci beresolusi 1080 x 2160p dengan aspek rasio 18:9 juga dilapisi Corning Gorila Glass.

Urusan foto dan video, gawai ini dibubuhi dua kamera utama bersesolusi 12MP dan 8MP. Kamera depannya, didukung resolusi 8MP.

Dapur pacunya, ditunjang chipset Qualcomm SDM845 Snapdragon 845 dipadukan prosesor Octa-core (CPU 4×2.96 GHz Kryo 385 Gold & 4×1.7 GHz Kryo 385 Silver) dan GPU Adreno 630. RAM 8GB serta dua pilihan ROM disajikan ponsel ini.  

Baterai berkapasitas 4000 mAh dikombinasikan teknologi  ASUS HyperCharge 20W sanggup membuat ROG Phone digunakan dalam waktu lama saat gaming.

ROG Phone berjalan dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo dibalut tampilan antarmuka ROG Gaming UI. Ponsel ini memiliki tiga zona sensitif tekanan ultrasonik. Salah satunya ada di sisi seperti pada ponsel HTC yang dapat digunakan untuk mengaktifkan X Mode.

X Mode ini mampu mengoptimalkan kinerja dengan mematikan fungsi background dan mengubah tema menjadi warna merah. Mode ini juga bisa mengaktifkan kipas pada aksesori AeroActive Cooler opsional. Dua lainnya berada di dua sudut dalam mode landscape. Tombol ini disebut AirTrigger yang berfungsi sebagai tombol pemicu virtual dalam game.

Selain memiliki port USB-C dan jackheadphone di bagian bawah, ponsel ini juga memiliki port aksesori di bagian tengah di sisi kiri ponsel ini.

Port ini dapat digunakan untuk mengisi daya saat bermain game sehingga kabel tidak mengganggu tangan Anda. Jack headphone mendukung pemutaran Audio Hi-Res 24-bit / 192Khz dan DTS Headphone: X.

Belum ada informasi mengenai harga dan ketersediaan ROG Phone. Apakah ROG Phone akan masuk Indonesia?

Latest