Jakarta, Selular.ID – Jumlah pelanggan IndiHome mencatat milestone penting, yakni telah mampu membukukan 4 juta pelanggan terhitung 6 Juni 2018 kemarin.

Dengan pencapaian ini, Telkom optimis untuk melebihi target semula 4,7 juta pelanggan menjadi sekitar 5 juta pelanggan pada akhir tahun 2018.

IndiHome merupakan layanan triple play yang terdiri dari internet fiber berkecepatan tinggi, IPTV, dan telepon rumah yang tersebar di lebih dari 160 kota di seluruh Indonesia.

“Telkom terus memperkuat kualitas jaringan dan meningkatkan coverage layanan IndiHome untuk memenuhi permintaan atas connectivity yang berkualitas tinggi yang telah menjadi bagian kebutuhan hidup sehari-hari masyarakat Indonesia. Kami percaya bahwa ketersediaan connectivity berkualitas tinggi akan turut mendorong pertumbuhan ekonomi di Indonesia,” demikian disampaikan Siti Choiriana, Direktur Consumer Service Telkom.

BACA JUGA:
Layanan TelkomGroup Tetap Berjalan Normal Pasca Tsunami Selat Sunda

Untuk semakin mengakselerasi layanan IndiHome, Telkom secara terus menerus memperkaya konten yang dilengkapi dengan fitur-fitur menarik dan meningkatkan layanan purna jual untuk memberikan customer experience yang excellent kepada pelanggan, antara lain dengan memperkuat moda layanan digital melalui myIndiHome.

Khusus untuk konten olahraga yang menayangkan berbagai liga sepak bola besar dunia dan Liga Indonesia, NBA Channel serta Golf Channel, IndiHome juga akan menayangkan Piala Dunia 2018 di Rusia dalam saluran khusus sehingga pelanggan dapat menikmati seluruh 64 pertandingan Piala Dunia secara live atau pun playback dengan memanfaatkan fitur IPTV.

BACA JUGA:
Telkom Pastikan Perbaikan Sarana Pendukung Infrastruktur Telekomunikasi di Banten dan Lampung

IndiHome juga menyediakan varian layanan yang lengkap termasuk channel TV dan konten lainnya seperti games, karaoke serta layanan untuk upgrade speed yang bisa diperoleh pelanggan secara add on.

Pada laporan kinerja kuartal I tahun 2018 yang lalu, pendapatan Telkom dari IndiHome tumbuh sebesar 48,4% YoY dengan jumlah pelanggan yang tumbuh mencapai 97,0% YoY, yang menjadikan IndiHome sebagai produk Telkom dengan pertumbuhan paling tinggi. Pertambahan pelanggan IndiHome ini merupakan salah satu yang tercepat di dunia untuk layanan fixed broadband.

BACA JUGA:
TelkomGroup Kawal Kualitas Layanan di Pergantian Tahun 2019

Baca juga: Raih 3,2 Juta Pelanggan, Indihome Diganjar “The Best Home Internet”

Harry M. Zen, Direktur Keuangan Telkom menambahkan, Telkom senantiasa mencari dan memperkuat sumber-sumber pendapatan baru untuk memastikan Perseroan dapat tumbuh secara berkelanjutan dalam jangka panjang.