Friday, July 10, 2020
Home News Enterprise HID Sebar Tiga Juta Tiket FIFA World Cup Berteknologi RFID

HID Sebar Tiga Juta Tiket FIFA World Cup Berteknologi RFID

-

Jakarta, Selular.ID – HID mengumumkan bahwa perusahaan ditunjuk sebagai penyedia tiket resmi untuk Piala Dunia 2018 FIFA World Cup. Dalam acara olahraga bersejarah di dunia,HID Global akan mendistribusikan lebih dari tiga juta tiket dengan teknologi RFID (Radio-frequency identification).

Stefan Widing, Presiden dan CEO HID Global menjelaskan, bahwa tiga juta tiket dengan teknologi RFID di jamin keamanannya untuk 64 di 11 kota di Rusia, mulai tanggal 14 Juni hingga 15 Juli 2018.

Selain dilengkapi dengan teknologi RFID, tiket tersebut mendukung beragam fitur keamanan, seperti kertas khusus dan fitur-fitur lainnya yang dirancang untuk mencegah penipuan dan pemalsuan tiket. Data yang disimpan dalam tiket berbentuk chip RFID kemudian dienkripsi dan ditandatangani secara digital.

“HID Global menyediakan benteng keamanan untuk mencegah pemalsuan tiket, sekaligus membantu FIFA memberikan kemudahan kepada para penggemar sepak bola dalam mendapatkan tiket dan tap-and-go (masuk) ke dalam stadiun,” ujar Stefan Widing.

Dia menegaskan, solusi RFID dan beragam fitur keamanan lainnya yang terdapat di dalam tiket, akan memberikan perlindungan lebih kepada FIFA dan juga para penonton, dan pada akhirnya memberikan pengalaman Piala Dunia 2018 FIFA World Cup yang lebih baik secara keseluruhan.

Alasan perlunya tiket dengan sistem keamanan yang baik, pasalnya tiket ilegal menjadi perhatian utama dalam pergelaran setiap Piala Dunia 2018 FIFA World Cup. Karena selalu ada permintaan yang tinggi.

Baru-baru ini FIFA mengingatkan kepada calon penonton bahwa FIFA menganggap penjualan dan distribusi tiket ilegal sebagai masalah serius dan akan bekerja sama dengan pemerintah setempat, termasuk lembaga perlindungan konsumen di berbagai negara, untuk mengidentifikasi dan menanggulangi penjualan tiket yang tidak sah.

FIFA memperingatkan penggemar sepak bola bahwa tiket yang didapat dari sumber lain selain situs resmi FIFA.com/tickets akan secara otomatis dibatalkan saat teridentifikasi, sehingga membatalkan akses ke dalam stadion, menolak pengembalian uang maupun kompensasi lainnya.

Latest