Monday, August 26, 2019
Home Devices Acer : Teknologi Kunci Kompetisi di Ranah Notebook Gaming

Acer : Teknologi Kunci Kompetisi di Ranah Notebook Gaming

-

Jakarta, Selular.ID – Pasar notebook gaming memang tengah lesu belakangan waktu terakhir. Produsen notebook gaming-pun jumlahnya kian berkurang. Apalagi perkembangan game mobile kian melesat dan smartphone dengan fitur gaming semakin banyak.

Saat ini brand notebook gaming yang masih eksis meliputi Acer Predator, Asus ROG, Lenovo Legion, Dell Alienware, MSI dan Razer. Meskipun pasar nya lesu, sejumlah vendor tetap merilis produk notebook gaming. Acer salah satunya yang baru saja merilis notebook gaming barunya yakni Predator 500.

“Untuk menjadi market leader dalam pasar gaming, kami resmi memboyong Predator Helios 500 ke pasar Indonesia. Predator Helios 500 kami hadirkan di Indonesia untuk memberikan luar biasa kepada para hardcore gaming. Selain Predator Helios 500, kami juga telah meningkatkan spesifikasi Predator Helios 300 dan Nitro 5 juga sudah ditingkatkan,” kata Presiden Direktur Acer Indonesia, Herbet Ang disela peluncuran Predator Helios 500 di Jakarta.

Lini produk notebook gaming Acer (Donnie Pratama Putra/SelularID)

Acer mengklaim inovasi teknologi yang mereka ciptakan menjadi daya tarik para penggunanya.

“Teknologi Eye Tracking Tobii pada Predator Triton 700 menjadi salah satu kelebihan Acer dibanding competitor. Teknologi inilah yang juga menjadi para vendor notebook. Sebagai pelopor, kita tidak masalah jika teknologi Eye Tracking ini diadopsi vendor notebook lain. Justru kita bangga karena bisa menginspirasi vendor lain,” jelas Presales Manager Product Department Acer, Dimas Setyo di tempat yang sama.

Dijelaskannya, teknologi lain yang diusung Acer dalam lini notebook gaming Predator, salah satunya Predator Sense. Predator Sense sendiri merupakan software bawaan Acer yang dapat mengontrol komponen hardware notebook.

“Mulai dari memantau kecepatan kipas, overclocking, pencahayaan, hotkey, suhu dan backlit keyboard dapat dilakukan Predator Sense,” tegas Dimas.

Selain itu, sistem pendingin, layar, desain menjadi kelebihan notebook gaming Acer.

“Meskipun notebook gaming lain memiliki spesifikasi yang sama, namun harga yang ditawarkan notebook gaming Acer berbeda,” ungkap Dimas.

Baca juga: Acer Predator Helios 500 Mendarat di Indonesia, Ini Harganya

Menurutnya, disamping itu layanan purna jual terbaik Acer di 34 provinsi yang tersebar di seluruh Indonesia menjadi nilai plus. Masing-masing produsen notebook gaming mengatakan bahwa produk merekalah yang terbaik. Lantas mana yang Anda suka?

Latest