Jakarta, Selular.ID – Beberapa waktu lalu BlackBerry menggabarkan akan menghadirkan seri terbaru, Key2 saat itu di akan dirilis pada 7 Juni 2018. Bahkan smartphone tersebut telah mendapatkan setfikasi dari regulator Amerika, Federal Communication Commission (FCC).

Kabar tersebut pun ditepati, Key2 benar-benar meluncur pekan ini. Tampilan Key2 pun mirip dengah KeyOne, tapi ada sejumlah perbedaan kecil. Bagian layar, misalnya, kini memiliki bingkai yang lebih tipis di bagian atas sehingga tombol-tombol keyboard bisa sedikit diperlebar. Tombol soft button navigasi di bagian atas deretan tombol fisik kini memiliki backlight.

Dilaporkan Android Authority,lain Lejeune, Senior VIce President TCL Communication and President BlackBerry Mobile, menyebutka bahwa kebanyakan smartphone saat ini hanya menawarkan pengalaman yang sama tanpa banyak pembeda antara satu dan lainnya.

Dengan BlackBerry Key2, vendor ini menciptakan smartphone unik yang memiliki segala kualitas ikonik BlackBerry.

Keyboard tersebut memiliki 35 tombol yang bisa menyala serta terintegrasi dengan pemindai sidik jari untuk sistem keamanan. Menurut pembocor ulung Evan Blass melalui akun Twitternya @evleaks, BlackBerry Key2 akan dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 660.

Key2 juga memiliki layar berukuran 4,5 inci IPS LCD Capavitive Tounchsceen dengan resolusi 1.080×1.620 piksel dan aspek rasio 3:2. Perangkat ini akan muncul dengan dua varian RAM serta memori internal yaitu 4/64 gigabita dan 6/128 gigabita.

BlackBerry Key2 memiliki kamera utama ganda dengan sensor 12 plus 8 megapiksel. Sedangkan kamera depan memiliki sensor 8 megapiksel.

Baca Juga :BlackBerry KEY2 Usung RAM 6GB dan Snapdragon 660

Key2 dijual dengan harga mulai 649 dollar AS atau sekitar Rp 9,1 juta, lebih mahal dari KeyOne yang sebelumnya dibanderol 549 dollar AS.

Smartphone ini rencananya akan tersedia di pasaran bulan ini. Untuk tahap pertama Key 2 mulai tersedia di wilayah Amerika Serikat dan Eropa