Jakarta, Selular.ID – Asus berencana merilis ROG Phone di Tanah Air. Perusahaan mengumumkan smartphone gaming pertama besutannya itu pada gelaran Computex tahun ini. Sekarang, vendor tengah bersiap meluncurkan perangkat di beberapa pasar termasuk Indonesia.

“ROG Phone ada rencana untuk kita pasarkan di Indonesia,” kata Muhammad Firman Head of Public Relation and E-Marketing Asus Indonesia, melalui pesan singkat kepada Selular.ID (20/6/2018).

Selain nusantara, sepertinya perusahaan juga berencana menghadirkan Asus ROG Phone ke pasar India pada bulan September tahun ini. Di Indonesia, Firman mengungkapkan kemungkinan edar paling cepat di kisaran Q4 2018.

BACA JUGA:
Malam Ini, Asus Mulai Jual Zenfone Max Pro (M2) di Indonesia

“Soalnya kemarin di Computex (Asus ROG Phone) pun belum final. Masih unit prototype. Masih akan kita kembangkan lagi software dan fiturnya,” tutur Firman menjelaskan.

Asus ROG Phone dilengkapi sederet fitur baru di industri smartphone-gaming, yang membuatnya menonjol dari smartphone game saat ini seperti Razer Phone, Xiaomi Black Shark, dan ZTE Nubia Red Magic.

Fitur baru yang pertama adalah letak port USB Type-C, yang memungkinkan pengguna untuk bermain game dalam mode lansekap tanpa kehilangan cengkeraman.

Smartphone dilengkapi dengan layar Full HD+ AMOLED HDR 6.0 inci dengan refresh rate layar 90Hz dan waktu respons 1ms. Mengikuti rasio layar kekinian 18:9, bagian depan Asus ROG Phone sudah dilindungi Gorilla Glass.

BACA JUGA:
Mulai Tersedia Offline, Ini Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone Max Pro (M2)

Perangkat didukung prosesor Qualcomm Snapdragon 845 dengan kecepatan lari 2.9GHz, digabungkan dengan RAM 8GB dan penyimpanan onboard hingga 512GB.

Fitur tambahan di bagian dalamnya termasuk sistem GameCool yang memastikan thermal di bagian dalam tidak menyebar ke luar dan ruang Uap 3D yang disematkan di sebelah chipset.

Urusan foto dan video, perangkat dibubuhi dua kamera utama bersesolusi 12MP dan 8MP. Kamera depannya didukung resolusi 8MP.

BACA JUGA:
Ini Tablet Pertama Asus dengan Chrome OS

Baterai berkapasitas 4000 mAh dikombinasikan teknologi Asus HyperCharge 20W sanggup membuat ROG Phone digunakan dalam waktu lama saat gaming. ROG Phone berjalan dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo dibalut tampilan antarmuka ROG Gaming UI.

Baca juga: ROG Phone Melenggang di Computex 2018

Mengenai harga, Firman tidak bisa berkomentar. “Belum ada informasi kalau untuk harga. Soalnya masih bisa ada perubahan konfigurasi,” ujarnya.

Dengan sederet fitur baru dan spesifikasi gahar yang ditawarkan, berapa harga yang pantas untuk Asus ROG Phone menurut Anda?