Jakarta,Selular.ID – Sebelumnya, Apple dianggap fokus pada tiga desain iPhone X yang terinspirasi dengan ukuran 5 inci layar LCD, 5,8 dan 6,5 inci layar OLED.

Namun baru-baru ini bocoran smartphone iPhone terbaru menunjukkan kejutan besar disebutkan bahwa, iPhone generasi akan hadir dengan layar LCD berukuran 6,1 inci.

Rumor yang berkembang, jajaran iPhone baru tersebut akan dikenalkan dalam gelaran Apple Worldwide Developers Conference (WWDC) 2018 pada 4-8 Juni 2018 di San Jose, California, Amerika.

BACA JUGA:
iPhone XI Dengan 3 Kamera, Rilis 10 September

Dilaporkan Express, informasi terbaru menyatakan bahwa Apple sedang membuat layar LCD ukuran 6,1 inci yang awalnya akan menjadi iPhone X. Perubahan dari layar OLED ke LCD tentu akan membuat harga yang ditawarkan untuk iPhone terbaru lebih menarik.

Ming-Chi Kuo, analis KGI Securities menjelaskan, bahwa laporan sebelumnya, ketiga iPhone baru tersebut akan meninggalkan tombol Home dan beralih ke sistem Face ID milik Apple,

BACA JUGA:
Alasan Apple Telat Rilis iPhone 5G

Dalam sebuah catatan yang dikeluarkan kepada investor, yang salinannya diperoleh Kuo mengklaim Apple juga mengembangkan perangkat dengan biaya lebih rendah dengan layar 6,1 inci yang menggunakan teknologi LCD..

Dia juga percaya bahwa Apple akan sangat mengurangi bezel (tepian) pada model LCD ini, berkat penghapusan Touch ID.