Jakarta, Selular.ID – Brand asli Indonesia Evercoss, baru saja merilis smartphone terbarunya yang merupakan kelanjutan dari U50A Plus yang diperkenalkannya tahun lalu yakni U50A Max. Menariknya, smartphone ini hadir dengan kamera yang tidak biasa, yakni memiliki empat kamera. Dua kamera di depan dan dua kamera di belakang.

Meskipun disokong empat kamera, smartphone ini dibandol dengan harga yang cukup bersahabat untuk smartphone dengan empat kamera. smartphone U50A Max dibandrol Rp 1,2 juta. Dengan harga yang ditawarkan, U50A Max sudah didukung fitur yang cukup baik. Sementara itu, layarnya juga dilengkapi King Kong Glass yang cukup kuat.

Bukan haya sektor kamera, perangkat ini juga dibekali performa tangguh dengan RAM besar dan layar lapang serta memiliki sejumlah fitur, termasuk fingerprint sensor.

Simak ulasan spesifikasi Evercoss U50A Max selengkapnya dibawah ini.

1Kamera

Untuk kamera belakang, Evercoss U50A Max didukung dengan konfigurasi 13MP dan 2MP. Kedua kamera belakang ini bekerja secara simultan. Untuk kamera utama digunakan menangkap hasil yang ingin difokuskan, sedangkan kamera kedua untuk menangkap hasil yang blur.

Kamera depan U50A Max, dilengkapi resolusi 8 MP untuk mengambil gambar selfie, dan kemera kedua di depan memiliki resolusi 2 MP yang berfungsi untuk mengambil gambar lebih dalam. Cara kerjanya sama seperti kamera di belakang.

BACA JUGA:
2019 Evercoss Incar Milenials

Untuk aktivitas selfie didukung dengan LED Flash, sehingga aktivitas swa-foto dapat lebih menyenangkan saat di tempat kurang pencahayaan. Kamera depannya bahkan telah mendukung sejumlah aktivitas seperti video call, video chat hingga perekaman video selfie.

2Layar

Produk ini memiliki LCD berukuran 5 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel. Layar tersebut dibalut kedalaman warna 16 juta warna, yang mampu menyuguhkan gambar natural. Ketajaman warnanya pun cukup baik, sehingga ketika membaca artukel di smartphone ini dalam waktu yang cukup lama, tidak membuat mata cepat lelah.

Layar lapang tersebut juga didukung resolusi HD 720 x 1280 pixels, sehingga memberikan kepadatan layar mencapai 294 ppi per inchinya yang mampu menyuguhkan gambar bening dan tajam. Permukaan layarnya juga menawarkan kemampuan multitouch.

3Kingkong Glass

Untuk melindungi layar dari benturan dan goresan, layar smartphone ini didukung dengan Kingkong Glass, yang membuat bagian depan smartphone tahan benturan hebat. Kekuatannya enam kali lebih baik dibanding layar biasa.

4Desain

Mengenai desain, meskipun memiliki layar 5 inch, namun smartphone ini tampil tidak terlalu besar. Pasalnya, U50A Max, memiliki dimensi 145 x 72.3 mm dengan ketebalan 9.3 mm yang cukup stylish.

Smartphone ini nyaman disimpan di dalam saku celana serta nyaman digenggam. Sementara untuk bobotnya sendiri mencapai 137 gram.

BACA JUGA:
Evercoss Targetkan Masuk Top 5 Market Share Indonesia

U50A Max, ini hadir dalam varian warna blue, gold, black dan gray yang cukup elegan. Di bagian depan tertana tombol fisik dan tombol soft touch dibawah layarnya untuk keperluan navigasi.

Sementara di panel belakang didukung kamera ganda dengan LED Flash yang didesain vertikal di bagian kiri atas perangkat.

5Kinerja

Untuk kinerja, U50A Max, dilengkapi dengan chipset Spreadtrum Quad Core 1.3 GHz. SC7731 yang membawakan processor Quad-core berkecepatan 1.3 GHz cukup diandalkan.

Bahkan kinerja dari processor 4 inti tersebut diperkuat dengan RAM 2 GB sehingga mampu menjalankan multitasking dan komputasi cukup responsif.

Bukan hanya itu saja, processor tersebut juga dipadukan dengan pengolah grafis Mali-400 MP2 yang menawarkan tampilan grafis cukup halus nan menawan. Untuk RAM dibekali 2GB dan memori 16GB (up to 64GB).

Sementara untuk baterai, smartphone ini didukung dengan kapasitas baterai Non Removable, Li-Ion 2350 mAh Battery.

6Fingerprint + Face Unlock

Soal keamanan, smartphone ini pun disukung dengan Fingerprint + Face Unlock. Tentunya ini berbeda dengan smartphone kebanyakan yang hanya menyediakan satu alternatif tombol power dalam membuka kunci layar, U50A Max menyediakan dua opsi sekaligus: Fingerprint di bagian bawah layar serta Face Unlock melalui kamera depan.

BACA JUGA:
2019 Evercoss Incar Milenials

7VOS UI

Evercoss U50A Max dilengkapi dengan teknologi VOS. User interface besutan anak bangsa ini diklaim memberikan pengalaman dan kenyamanan dalam penggunaan smartphone. Dengan VOS, pengguna dapat memilih berbagai tema yang tersedia.

Baca juga: Ini 5 Peningkatan Evercoss U50A Max dari U50A Plus

8Konektivitas

Smartphone ini telah dibekali jaringan dan konektivitas lengkap. Hadir dalam dukungan fitur Dual SIM sehingga dapat digunakan siaga bersama dalam dua nomor berbeda. Selain Evercoss U50A Max ini juga telah didukung jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan jaringan 4G LTE sehingga mampu menghasilkan akses internet yang bisa diandalkan penggunanya dalam speed HSPA Plus hingga LTE. Beberapa konektivitas juga dibenamkan pada handset ini seperti Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, Browser juga sejumlah media transfer data yakni Bluetooth, microUSB serta USB OTG.

9Android Nougat v7.0

Untuk OS, Evercoss U50A Max menggunakan sistem operasi Android Nougat v7.0. dengan OS Android Nougat, penggunaan daya baterai lebih irit dan efisien. Android Nougat juga di-support fitur Multitasking dan juga dapat menghemat paket data internet Selain itu terdapat pula fitur Notifikasi Baru. Pengguna dapat membalas langsung pesan melalui notifikasi tanpa harus membuka aplikasi terlebih dahulu.