BerandaNewsEnterpriseSetelah Jepang, Oppo Ekspansi ke Eropa

Setelah Jepang, Oppo Ekspansi ke Eropa

-

Jakarta, Selular.ID – Sukses di pasar domestik dan regional, raksasa Tiongkok Oppo mengincar pasar yang lebih luas. Vendor telah resmi menancapkan taringnya di pasar Jepang Januari 2018. Berikutnya, perusahaan berencana meluaskan pasar ke Eropa.

“November lalu, Oppo meluncurkan F5 di Rusia. Dan Januari kemarin, kami memasuki pasar Jepang melalui Oppo R11s. Rencana ekspansi global kami terus berjalan. Tahun ini kami akan masuk ke pasar Eropa,” ucap Alinna Wenxin, Marketing Director, Oppo Indonesia, pada acara peluncuran Oppo F7 di Jakarta (17/4/2018).

Dalam strategi ekspansi Oppo di Jepang, produsen bermitra dengan tiga operator telekomunikasi terbesar setempat (NTT Docomo, KDDI, dan SoftBank), sama seperti yang dilakukan Apple, Samsung dan Huawei.

Di kancah global, Oppo menempati peringkat kelima dalam jumlah pengiriman smartphone global pada kuartal Oktober-Desember 2017 menurut peneliti IDC.

Di Indonesia, Oppo telah menjadi brand smartphone nomor dua (setelah Samsung) sejak dua tahun berturut-turut.

Untuk market Indonesia sendiri, perusahaan menghadirkan Oppo Live Experience dan memanfaatkan kebiasaan user untuk mengoptimalkan produk. Menyediakan user experience yang lebih disesuaikan, dan menjadikan Oppo brand paling digemari anak muda Indonesia.

Produk terbaru Oppo F7 resmi beredar di tanah air. Smartphone sudah dijajakan sejak 13 April 2018 dengan harga jual Rp4.199.000 (4/64) dan Rp5.499.000 (6/128).

Baca juga: Oppo Raup 22,9% Pangsa Pasar Smartphone Indonesia

Apakah Oppo akan berhasil menguasai pasar Eropa seperti di Indonesia? Kita tunggu saja laporan riset tahun depan.

Artikel Terbaru