Beranda Apps Kwai Go Tumbuhkan Ekonomi Digital Hingga Pelosok Via Kwai Koin

Kwai Go Tumbuhkan Ekonomi Digital Hingga Pelosok Via Kwai Koin

-

Jakarta,Selular.ID – Kwai Go Indonesia (KWAI) menggelar roadshow di Kalimantan dan Sulawesi untuk memperkenalkan Kwai Koin.

Kwai Koin adalah sistem reward yang diberikan dalam bentuk koin yang berarti satu koin senilai dengan Rp1.000.

Perolehan Kwai Koin memungkinkan adanya tambahan pendapatan bagi setiap pengguna Kwai Go untuk membantu pengembangan bisnis lokal, terutama di daerah terpencil.

Gagan Gandara, Country Manager Kwai Go Indonesia menjelaskan, bahwa roadshow dilakukan merupakan bentuk komitmen Kwai dalam menumbukkan kesadaran mengenai ekonomi digital.

“Pasalnya generasi muda, sebagai penggerak ekonomi digital,”kata Gagan.

Disebutkan Gagan, roadshow dalam bentuk community gathering telah diadakan di lima kota, yaitu Pontianak (14 April 2018), Singkawang (15 April 2018), Samarinda (19 April 2018), Makassar (19 April 2018), dan Manado (21 April 2018).

Lebih jauh Gagan menjelaskan, selama roadshow berlangsung, komunitas kreatif lokal diajak mengenal lebih jauh mengenai aplikasi berbagai video pendek Kwai Go dan mata uang digital Kwai Koin.

Perolehan Kwai Koin memungkinkan adanya tambahan pendapatan bagi setiap pengguna Kwai Go untuk membantu pengembangan bisnis lokal, terutama di daerah terpencil.

“Tujuan Kwai mengadakan roadshow di Kalimantan dan Sulawesi untuk mengajak anak muda dan komunitas kreatif lokal untuk bisa membuat video-video yang kreatif dan mendapatkan rupiah dari aplikasi Kwai Go” kata, Gagan.

Dijelaskan Gagan, banyak anak muda kreatif yang datang dari sana, seperti salah satu pengguna  Kwai Go, yang berprofesi sebagai security. Pria yang berasal dari Pontianak, Kalimantan Barat ini berhasil membeli sepeda motor dari hasil membuat dan membagikan video pendek di Kwai Go.

Kwai juga mengajak para peserta memperkenalkan budaya dan pariwisata lokal melalui video kreatif yang dibuat. Gathering berlangsung serius tetapi santai.

Gagan mengharapkan, komunitas kreatif lokal diharapkan akan lebih memahami fitur-fitur yang disediakan Kwai Go serta menggunakannya untuk membuat video kreatif yang dapat meningkatkan popularitas serta menambah perolehan rupiah.

Untuk mendapatkan video yang disukai penonton, pengguna juga diberi tips. Semakin banyak dilihat dan diberikan “Like”, video akan semakin hits dan berpeluang mendapat Kwai Koin yang dapat langsung ditukar dengan rupiah. Setelah Kalimantan dan Sulawesi, roadshow akan dilanjutkan ke kota-kota lain di Sumatra dan Jawa.

Baca: Aplikasi Berbagi Video Asal China Kwai Go Klaim Sukses di Indonesia

Seperti diketahui, Kwai adalah aplikasi video pendek dan media social dari China yang memungkinkan semua orang merekam dan berbagi cerita kehidupan mereka di mana saja dan kapan saja cukup dengan menggunakan telepon seluler.

Dengan 120 juta pengguna per hari, Kwai menjadi platform media sosial terbesar di China. Melihat perkembangan yang begitu pesat di China, Kwai mengembangkan pasar ke negara lain.

Kemudian akhir Oktober 2017, tingkat pengunduhan di Korea mencapai lebih dari 10 juta dalam waktu kurang dari satu bulan. Di Tanah Air, Kwai juga sudah menempati peringkat pertama di App Store Indonesia.

Artikel Terbaru