Friday, May 29, 2020
Home News Startup GK-Plug and Play Indonesia Perluas Bidang Startup Binaannya

GK-Plug and Play Indonesia Perluas Bidang Startup Binaannya

-

Jakarta, Selular.ID – GK-Plug and Play (GK-PnP) Indonesia mengumumkan penambahan vertikal baru serta peluang bagi startup yang sudah matang pada penerimaan startup batch 3 yang akan datang.

Sebelumnya, GK-PnP Indonesia diketahui hanya memfokuskan diri pada seed-stage startup yang berbasis Mobile dan Fintech saja.

Pada penerimaan batch 3 yang akan datang, GK-Plug and Play mengumumkan penerimaan startup dari vertikal Fintech, Internet of Things (IoT), Mobility, Food & Agriculture Tech (AgTech), dan sustainability.

“Setelah tren startup eCommerce, Transportasi, dan FinTech beberapa waktu lalu, kami melihat akan ada penambahan tren dibidang IoT, Mobility, Food & AgTech, dan Sustainability. Startup Fintech masih akan menjadi tren, begitu juga dengan transportasi. Hanya saja untuk bidang transportasi, ranahnya akan menjadi lebih luas lagi, bukan sekedar memindahkan orang dari satu tempat ke tempat lain, namun kemudahan dan tingkat kenyamanan dalam memindahkan suatu barang ataupun jasa dalam bentuk pendekatan holistic,” tutur Wesley Harjono, President Director GK-PnP Indonesia.

Selain penambahan vertikal, GK-PnP Indonesia juga mengumumkan penerimaan startup di berbagai level di dalam programnya. Jika sebelumnya startup yang diterima terbatas pada seed-stage startup, kali ini Wesley mengonfirmasi kemungkinan startup pada tingkat lanjutan untuk bergabung dalam naungan GK-PnP Indonesia.

“Disamping membantu startup seed-stage, kami juga membuka pintu kepada later stage startup. Untuk startup di tingkat lanjutan, yang kami kedepankan lebih dari sekedar funding, namun pendampingan serta koneksi ke corporate dan pemerintah. Harapannya akan terjalin sinergi luar biasa yang berdampak positif bagi masyarakat dan perekonomian digital di Indonesia,” tambah Wesley.

Saat ini, GK-PnP Indonesia juga telah mengumumkan pembukaan registrasi untuk angkatan ketiganya. Startup-startup yang tertarik dapat mendaftarkan diri melalui website resmi GK-PnP Indonesia sebelum 30 April 2018.

Hingga saat ini GK-PnP Indonesia telah menaungi 20 startup di Indonesia melalui program akselerasi yang rutin diadakan dua gelombang setiap tahunnya. Saat ini, program akselerasi angkatan kedua GK-PnP Indonesia sedang berjalan dan dijadwalkan selesai pada April ini.

Pada 27 April ini, GK-PnP Indonesia akan mengadakan kelulusan untuk kesebelas startup yang tergabung dalam angkatan keduanya di XXI Ballroom, Djakarta Theatre. Kali ini, event bergengsi yang akan dihadiri oleh ratusan tamu VVIP mulai dari C-Level Executive dari corporates, investor, dan media ini juga dibuka untuk publik yang sudah melakukan reservasi.

TERBARU

iPhone 11 Jadi Smartphone Terlaris Dunia pada Q1 2020

Jakarta, Selular.ID - Apple bisa dibilang tepat mengambil keputusan untuk merilis iPhone 11 pada...

GoCar Pasang Sekat Pelindung di Era New Normal

Jakarta, Selular. ID - Gojek meningkatkan protokol kesehatan dan standar higienitas guna membantu masyarakat...

Siap Beri Pinjaman Bunga Rendah, Julo Kantongi Izin OJK

Jakarta, Selular.ID - Di tengah maraknya penutupan perusahaan fintech ilegal di tengah suasana pandemi...

Latest