BerandaNewsTim Cook: Konsumen Membutuhkan Proteksi Data yang Lebih

Tim Cook: Konsumen Membutuhkan Proteksi Data yang Lebih

-

Jakarta,Selular.ID – Pada hari Sabtu (24/03), Chief Executive Officer, Tim Cook, hadir dalam acara Forum Pembangunan China tahunan yang diadakan di Beijing. Dalam sambutannya, Cook menyinggung Facebook yang belakangan ini diketahui kebocoran 50 juta data penggunanya.

Pemimpin Apple itu mengatakan bahwa peraturan harus dibuat dengan baik untuk melindungi data konsumen. Selama ini, Cook juga mengkhawatirkan para pengguna yang menyerahkan data pribadi tanpa memahami bagaimana data itu akan digunakan.

Informasi yang telah diberikan oleh pengguna, tidak seharusnya digunakan untuk membangun profil psikologis. “Kemampuan siapa pun untuk mengetahui apa yang telah Anda cari selama bertahun-tahun, siapa kontak Anda, siapa kontak mereka, hal-hal yang Anda sukai dan tidak suka dan setiap detail intim dari hidup Anda – dari sudut pandang saya sendiri seharusnya tidak ‘ tidak ada, “kata CEO Apple.

Seperti Selular.ID lansir dari PhoneArena, Senin (26/03), kejadian beberapa waktu lalu, dimana data pengguna Facebook digunakan oleh Cambridge Analytica, digunakan untuk mengetahui kepribadian orang.

Baca Juga: Facebook Lacak Riwayat Call dan SMS Anda

“Kami mengkhawatirkan selama bertahun-tahun bahwa hampir diseluruh negara, banyak pengguna yang menyerahkan data pribadi tanpa mengetahui sepenuhnya.  Mereka tidak mengetahui untuk apa data tersebut dikumpulkan,” tambah Pemimpin Apple.

Artikel Terbaru