Thursday, May 28, 2020
Home News Enterprise Tak Ingin Tenggelam, Evercoss Bangun Pabrik Lagi

Tak Ingin Tenggelam, Evercoss Bangun Pabrik Lagi

-

Jakarta, Selular.ID – Evercoss mengklaim memiliki kapasitas produksi terbesar di antara produsen ponsel lokal. Kendati demikian, perusahaan saat ini tengah dalam proses pembangunan pabrik baru.

“Konstruksinya sudah mulai tahun lalu. Kalau tidak molor, rencananya Q3 tahun ini sudah mulai produksi,” kata Suryadi Willim, Marcomm Manager Evercoss, saat ditemui Selular.ID usai acara peluncuran Evercoss U50A Max dengan empat kamera, di Jakarta (27/2/2018).

Lokasi pabrik barunya sendiri, lanjut Suryadi, berada di samping pabrik existing.

“Jadi kita ekspan pabrik kita yang ada di BSB Semarang. Kita kan punya tiga kavling. Di pabrik yang existing, sebelahnya ada kavling kosong. Kita bangun di situ. Luasnya saya kurang hapal,” papar Suryadi.

Di pabrik existing, Evercoss memiliki 15 line produksi. Ada lagi line berbeda di packaging dan gudang. Mengenai kapasitas produksi, Suryadi berharap pabrik baru akan bisa menambah sebanyak 50 persen.

“Pabrik Evercoss di Semarang saat ini kapasitasnya sekitar 100.000 per bulan. Kalau pabrik baru ini beroperasi, minimal naik 50%,” tuturnya.

Ketika disinggung mengenai nilai investasi pada pembangunan pabrik baru, Suryadi menjawab, “Investasi hampir Rp800 miliar total, termasuk tanah.”

Suryadi menegaskan, pembangunan pabrik kedua ini dikarenakan meningkatnya permintaan pasar akan smartphone dan ponsel Evercoss.

“Kita sudah bergantung ke pabrik yang existing cukup lama sementara pasar kita terus bertambah. Kalau kita gak ikut tambah, kita akan tenggelam,” pungkasnya.

TERBARU

iPhone 12 Diprediksi Meluncur November 2020

Jakarta, Selular.ID - Rumor mengenai Apple yang bakal menunda peluncuran iPhone 12 terus beredar....

Lebaran, Trafik Data Tri Meningkat 57%

Jakarta, Selular.ID - Lebaran tahun ini Tri Indonesia mencatat kenaikan 57% jika dibandingkan dengan hari...

Huawei P40 Pro Plus Dirilis Juni

Jakarta, Selular. ID - Seperti diketahui Huawei resmi meluncurkan P40 Pro secara global pada...

Latest