Friday, September 21, 2018

Indosat Ooredoo Imbau Pelanggannya untuk Registrasi Ulang Kartu Prabayar Secara Mandiri

Jakarta, Selular.ID – Indosat Ooredoo kembali mengimbau pelanggannya yang belum untuk segera melakukan registrasi ulang kartu prabayarnya.

Indosat Ooredoo juga mengimbau agar pelanggan melakukan sendiri registrasi ulang ini (mandiri) demi keamanan dan kenyamanan pelanggan terhadap potensi data-datanya diketahui oleh pihak lain serta untuk menghindari pemblokiran layanan secara bertahap yang sudah mulai berlaku sejak 1 Maret 2018 sampai dengan 31 Maret 2018.

Selain melakukan registrasi ulang sendiri, pelanggan juga bisa datang ke gerai Indosat Ooredoo bila memerlukan bantuan dalam proses ini.

“Kami mengimbau kepada para pelanggan kartu prabayar Indosat Ooredoo untuk segera melakukan registrasi ulang kartu prabayarnya, sehingga pelanggan dapat terus menikmati layanan telekomunikasi kami dengan aman dan nyaman,” demikian disampaikan Deva Rachman, Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo.

Pelanggan disarankan untuk dapat melakukan registrasi ulang secara mandiri dengan mengirimkan SMS dengan format: ULANG#NIK#No.KK# dan kirim ke 4444 atau dengan mengakses website http://im3.do/registrasi. Bila pelanggan mengalami kesulitan, bisa datang ke Gerai Indosat Ooredoo terdekat untuk dibantu dilakukan registrasi ulang dengan tetap menjaga keamanan data pribadi yaitu Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga (KK).

Sementara itu, sebagai bagian dari upaya untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pelanggan yang telah melakukan registrasi ulang kartu prabayar, Indosat Ooredoo menyediakan layanan Fitur Cek Nomor yang bisa diakses melalui 2 cara yaitu pertama melalui SMS: ketik INFO#NIK kirim ke 4444 dan kedua melalui akses ke: http://im3.do/registrasi.

BACA JUGA:  Telkomsel Jawara ARPU Industri Selular

Melalui layanan Fitur Cek Nomor ini, pelanggan bisa melakukan pengecekan secara langsung sudah berapa nomor yang terdaftar menggunakan data NIK dan No. KK yang dimilikinya. Bila pelanggan menemukan adanya indikasi penggunakan datanya oleh pihak lain, maka pelanggan bisa datang ke Gerai Indosat Ooredoo untuk melakukan pengaduan dengan membawa data identitas asli serta menunjukkan bukti otentik tentang adanya penggunaan datanya oleh pihak lain. Indosat Ooredoo akan segera melakukan pemblokiran terhadap nomor-nomor pihak lain yang telah menyalahgunakan data dari pelanggan tersebut.

“Untuk menghindari adanya potensi penyalahgunaan data oleh pihak lain, kami sangat mengimbau pelanggan agar dapat melakukan registrasi ulang kartunya secara mandiri baik melalui SMS ataupun website. Dan kami juga mengimbau partisipasi aktif pelanggan untuk dapat memanfaatkan layanan Fitur Cek Nomor, sehingga bila ada pihak lain yang memanfaatkan datanya, dapat segera kami tindaklanjuti untuk proses pemblokiran,” imbuh Deva.

Seperti diketahui bersama, program registrasi ulang kartu prabayar diatur dalam Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika (PM Kominfo) Nomor 12 Tahun 2016 tentang Registrasi Pelanggan Jasa Telekomunikasi sebagaimana telah diubah dalam PM Kominfo No. 14 Tahun 2017 dan PM Kominfo No. 21 Tahun 2017. PM tersebut merupakan upaya Pemerintah dalam mencegah penyalahgunaan nomor pelanggan, terutama pelanggan prabayar. Hal ini juga merupakan komitmen Pemerintah dalam upaya memberikan perlindungan kepada konsumen juga untuk kepentingan national single identity.

BACA JUGA:  Gempa NTB: Layanan Telekomunikasi Berangsur Normal
Indra Khairuddin
Editor Selular.ID

MUST READ

Ini 4 Fitur Andalan Vivo V11 Pro

Jakarta, Selular.ID – Vivo secara resmi meluncurkan smartphone barunya ke Indonesia yakni Vivo V11 Pro. Sejauh ini Vivo dikenal dengan inovasi dan teknologi barunya. Vivo...

LATEST

Waspada Serangan Trojan Berkedok Software

Jakarta, Selular.ID - Tim Riset dan Analisis Global Kaspersky Lab (GReAT) telah menemukan sejumlah infeksi Trojan tidak dikenal. Ada indikasi terkait dengan pelaku ancaman...

Percepat Pertumbuhan, OVO Tunjuk CTO Baru

Jakarta, Selular.ID - Dinilai memiliki keahlian teknis yang dibutuhkan untuk mempercepat pertumbuhannya, OVO menunjuk Budi Kusmiantoro sebagai Chief Technology Officer (CTO). Penunjukan Budi juga...

LG Rilis Proyektor Portable CineBeam Untuk Profesional Muda

Jakarta,Selular.ID - LG Electeonics kembali menghadirkan proyektor varian terbaru dari jajaran CineBeam yakni seri PH30JG dan seri PF50KG. Menurut Ferdiansyah, Projector Product Marketing LG Electronics...

OPPO Find X Review: Kejutan Terindah

Jakarta, Selular.ID – Tahun ini Apple resmi mengumumkan iPhone XS, XR, dan XS Max. Kali pertama dalam sejarah, Apple mengusung fitur Dual SIM Card...

Jegal AirPods, Freebuds 2 Pro Tampakkan Diri

Jakarta, Selular.ID - Awal tahun 2018 ini, Huawei meluncurkan earphone bernama Freebuds Pro. Kini Huawei kembali menyiapkan earphone barunya yakni Freebuds 2 Pro. Dikutip dari...