spot_img
BerandaBuyer's Guide5 Smartphone dengan 4 Kamera Harga Terjangkau

5 Smartphone dengan 4 Kamera Harga Terjangkau

-

Jakarta,Selular.ID – Fitur fotografi sekarang ini menjadi barometer konsumen sebelum membeli smartphone. Terlebih lagi, tren empat kamera sedang marak diadopsi oleh para vendor, Huawei salah satunya.

Pada 2016, Huawei menggandeng Leica untuk meluncurkan smartphone dengan dual lens Leica. Nah, gebrakan besar pada teknologi kamera smartphone terjadi pada tahun ini.

Setelah Huawei, para vendor lain seperti Luna, Honor, Asus, dan Evercoss pun tidak mau ketinggalan mengusung smartphone dengan empat kamera. Berikut Selular.ID rangkum 5 smartphone dengan empat kamera:

Smartphone 4 Kamera Harga Terjangkau

Huawei Nova 2i

smartphone dengan empat kamera murah

Huawei Nova 2i diperkenalkan pada November 2017 dengan membawa fitur fotografi mumpuni. Nova 2i didukung kamera 13MP dan 2MP di bagian depan. Untuk proses foto yang utama, Huawei nova 2i mengandalkan kamera 13MP dengan bukaan yang lebar, F2.0, dan kamera 2MP, 1,75um untuk kedalaman gambar.

Kamera belakang ganda dari Huawei Nova2i merupakan kombinasi kamera 16 megapixel dengan kamera 2 megapixel. Kamera 16 megapixel fokus untuk membuat foto dan kamera 2 megapixel untuk kedalaman jarak agar dapat menciptakan efek bokeh profesional.

Huawei Nova 2i dibanderol Rp3.499.000.

Luna G8

smartphone dengan empat kamera murah

Vendor asal Taiwan, Foxconn, sukses menggebrak pasar ponsel tanah air dengan menghadirkan Luna G8 akhir Desember 2017 lalu. Luna G8 memiliki dua kamera di bagian belakang dengan konfigurasi 13 + 5MP dan dua buah kamera di bagian depan 20 + 8 MP.

Luna G8 menggunakan sensor Sony IMX 376 yang memungkinkan pengguna mengambil foto selfie kualitas sempurna. Sensor kamera dari Sony telah dikenal reputasinya di dunia fotografi dalam menghasilkan gambar yang jernih dan tajam.

Sedangkan kamera sekunder untuk selfie menggunakan jenis lensa wide-angle 120 derajat. Sehingga sudut pandang yang mampu ditangkap oleh kamera menjadi jauh lebih lebar dibanding lensa biasa.

Luna G8 dibanderol Rp.3.499.000.

Honor 9 Lite

smartphone dengan empat kamera murah

Brand smartphone Honor baru saja merilis tiga produk perdanya di tanah air pada Selasa (27/03). Ketiga smartphone tersebut diantaranya Honor View 10, Honor 9 Lite, dan Honor 7X.

Honor 9 Lite merupakan smartphone mid-range dengan fitur fotografi mumpuni sera dilengkapi dengan empat kamera. Dual kamera depan Honor 9 Lite memiliki konfigurasi lensa 13MP + 2MP. Fitur yang ditawarkan pada kamera depan Honor 9 Lite diantaranya fungsi panorama selfie, gesture control shooting, built in effects dan bantuan algoritme beautification yang ditingkatkan.

Untuk kamera belakang dual-lens yang ditawarkan memiliki konfigurasi yang sama yakni 13MP + 2MP dimana satu lensa berfungsi untuk menangkap gambar dan lainnya untuk mendeteksi kedalaman (depth).

Honor 9 Lite dibanderol Rp.2.500.000.

Evercoss U50A MAX

Vendor lokal, Evercoss, rupanya tidak ingin tertinggal oleh pesaing luar. Terbukti, pada awal 2018, perusahaan mengeluarkan smartphone dengan dukungan empat kamera, Evercoss U50A Max.

Konfigurasi kamera pada Evercoss U50A Max adalah 13MP + 2MP Auto Focus yang sudah ditemani Flash di bagian belakang. Sedangkan dual camera di bagian depan memiliki resolusi 8MP + 2MP dengan Flash.

Spesifikasi lain Evercoss U50A Max termasuk layar HD 5.0 inci dengan IPS LCD. Performa smartphone ditunjang prosesor Quad-core 1.3Ghz dengan RAM 2GB berpadu ROM 16GB dilengkapi slot MicroSD yang mampu membaca media penyimpanan hingga 256GB.

Evercoss U50A Max dibanderol Rp.1.239.000.

ASUS ZenFone 5 Lite (2018)

smartphone dengan empat kamera murah

Smartphone besutan Asus ini sudah diperkenalkan di ajang spektakuler tahunan Mobile World Congress pada akhir Februari 2018. ZenFone 5 Lite memiliki sitem kamera quad yang diklaim terkemnuka di dunia.

Kamera pada Asus ZenFone 5 Lite ini dibekali dengan sensor 20MP Sony® di bagian depan, 16MP di bagian belakang – ditambah kamera sudut lebar kedua dengan bidang pandang 120 °.

Selain itu, perusahaan juga menanamkan teknologi ASUS PixelMaster terbaru, yang bakal memberi pengguna mode Portrait dengan hasil bokeh nan cantik. Mode Pro seperti DSLR untuk kontrol manual, Beauty Mode, serta mode HDR juga terdapat di dalam ASUS ZenFone 5 Lite. Masalah harga dan ketersediaan, hingga saat ini Asus belum memberikan info resmi. Kemungkinan dibanderol dikisaran 3-5 jutaan.

Itulah 5 smartphone dengan empat kamera harga terjangkau. Baca juga 5 Smartphone Dengan Fitur Multimedia Terbaik. Untuk lebih lengkapnya, silahkan baca edisi Editor’s Choice Selular untuk menemukan panduan belanja ponsel yang tepat.

Artikel Terbaru