Senin, 20 Mei 2024
Selular.ID -

Huawei Nova2i: Layar Lebar Desain Ramping

BACA JUGA

IMG_7082Jakarta, Selular.ID – Smartphone bukan lagi perangkat komunikasi belaka, melainkan pusat hiburan pengguna. Mulai dari game, browsing, media sosial, sampai menyaksikan video. Semua aktivitas tersebut akan semakin nyaman dinikmati dari layar smartphone yang luas.

Hanya saja, sebelum 2017, dimensi layar smartphone berbanding lurus dengan bodi perangkat dan bobot handset keseluruhan. Semakin lebar layar smartphone, berarti semakin bongsor dan semakin berat perangkat.

Ukuran smartphone bongsor dinilai konsumen tidak nyaman untuk dibawa-bawa, sementara bobot yang berat membuat pengguna enggan menggenggamnya berlama-lama.

Semakin pintar, konsumen memiliki standar persyaratan sendiri dalam usaha mencari ponsel yang paling tepat. Tapi mayoritas, mereka menyuarakan hal yang sama.

Konsumen tidak lagi ingin menggunakan smartphone berukuran besar, namun tetap ingin mendapatkan kualitas yang disugguhkan smartphone ukuran besar. Kebutuhan yang saling bertentangan ini mendorong perkembangan terbaru di industri layar ponsel, yaitu konsep FullView Display.

Desain FullView Display yang diusung produsen ponsel menjadikan smartphone memiliki layar hampir menyentuh empat sudut, nyaris tanpa pinggiran. Ini merupakan langkah baru dalam desain visual smartphone.

fullview nova2i

Namun, apa hal terpenting yang dapat ditemukan di dalam FullView Display dan apa keuntungan yang bisa didapatkan pengguna?

5.9 inci Rasa 5.5 inci

Salah satu smartphone terbaru yang mengusung FullView Display adalah Huawei nova 2i. Bila dibandingkan dengan pendahulunya, Huawei nova 2i memiliki bingkai atas dengan ketebalan 8.6mm yang lebih tipis dibandingkan pendahulunya setebal 12.59mm.

Sedangkan untuk bingkai bawah dapat dilihat memiliki ketebalan 9.6mm yang lebih tipis dibandingkan pendahulunya setebal 15.05mm.

Artinya, Huawei nova 2i memiliki ukuran layar sebesar 5.9 inci tapi kerangka bodinya layaknya smartphone berlayar 5.5 inci.

Sehingga, Huawei nova 2i memiliki layar 12.5% lebih luas yang memungkinkan pengguna membaca dan menikmati konten dengan nyaman.

Resolusi FHD+

Huawei FullView Display merupakan layar dengan resolusi tinggi yang memberikan pengguna pengalaman untuk menikmati kejernihan gambar berkualitas. Seperti yang diketahui semua orang bahwa resolusi layar yang dapat diukur menggunakan satuan PPI (piksel per inci) merupakan faktor penentu dalam kualitas visual dan kejernihan layar. Di atas nilai PPI tertentu, mata manusia tidak lagi melihat piksalasi di layar ponsel.

Sebagian besar bezel-less smartphone sudah dilengkapi dengan fitur FHD (Full High Definition). Namun, dikarenakan layar yang semakin besar, piksalasi akan mulai tidak berguna apabila tidak terdapat peningkatan resolusi layar. Nah, Huawei nova 2i telah didukung dengan fitur layar FHD dengan resolusi layar 2160 x 1080 dan 407 PPI. Titik-titik piksel tidak tampak dan membuat kualitas gambar menjadi sangat tajam.

Huawei2

Aspek rasio layar 18:9 membuat tampilan layar terpisah menjadi nyaman untuk dilihat dan tim teknisi Huawei juga telah memperbaiki fitur antar muka di ponsel terbaru yang memanfaatkan layar lebih besar.

Berikut empat benefit dari smartphone bezel-less Huawei nova 2i:

1. Ukuran ponsel yang lebih kecil mempermudah ponsel tersebut digenggam menggunakan satu tangan yang menjadikan tangan lainnya dapat melakukan aktivitas lain. Aspek rasio layar 18:9 membuat tampilan layar terpisah dapat digunakan jauh lebih nyaman. Layar ultra-wide memungkinkan pengguna untuk menjalankan dua atau lebih aplikasi di saat bersamaan. Pengguna dapat chatting, berbelanja, melakukan pencarian di mesin penelusuran menggunakan internet, semua hal tersebut dapat dilakukan bersamaan dalam satu tampilan layar.

2. Banyak di antara para pengguna ponsel masa kini yang menonton film atau seri TV sambil beraktivitas. Dengan layar ponsel selebar 5.9 inci, ponsel ini menawarkan tampilan gambar yang lebih besar, resolusi gambar yang lebih tinggi, dan aspek rasio yang tepat untuk menonton seri TV terbaru dan film yang ditunggu di bioskop.

3. Ketika membaca suatu artikel, tampilan layan yang besar mampu menampilkan lebih banyak tulisan, sehingga mengurangi kebutuhan untuk menggulir halaman. Apabila dibandingkan dengan layar ponsel selebar 5.5 inci, Huawei nova 2i yang memiliki layar sebesar 5.9 inci dapat menampilkan 23 baris tulisan dalam satu waktu atau lebih banyak 3 baris dibandingkan ponsel dengan lebar layar 5.5 inci.

4. Para pecinta game tidak perlu merasa terancam dengan kehadiran Huawei nova 2i yang memiliki aspek rasio layar 18:9. Bila dibandingkan dengan layar selebar 5.5 inci, ponsel berukuran layar 5.9 inci memungkinkan pengguna untuk memperluas layar pandang dan memberikan pengguna pengalaman bermain game yang lebih baik dan ini menjadi salah satu keunggulan dalam bersaing dengan ponsel lainnya.

Tersedia dalam pilihan warna graphite black dan prestige gold, Huawei nova 2i sudah dijual di Indonesia dengan harga Rp3.999.000.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU