Monday, August 26, 2019
Home Smartphone Huawei Nova 2 Lite Usung Dual Camera dari Sang Pionir

Huawei Nova 2 Lite Usung Dual Camera dari Sang Pionir

-

Jakarta, Selular.ID – Huawei resmi meluncurkan produk terbaru smartphone dual camera, Huawei Nova 2 Lite. Perusahaan sudah membuka pre order di Lazada dengan harga Rp2.599.000.

Fitur unggulan Huawei Nova 2 Lite adalah kamera belakang ganda 13MP + 2MP yang bisa menghasilkan efek bokeh.

“Huawei adalah pionir dalam teknologi dual camera,” ucap Lo Khing Seng, Deputy Country Director, Huawei Indonesia, Consumer Business Indonesia, pada acara peluncuran Huawei Nova 2 Lite di Jakarta (25/4/2018).

Di atas panggung, Lo Khing Seng bercerita, sepak terjang Huawei bermula ketika perusahaan mulai mengembangkan teknologi dual camera mereka sendiri di fasilitas riset dan pengembangannya, pada 5 tahun lalu.

Kemudian pada 2016, perusahaan menjalin kerjasama dengan Leica untuk memproduksi smartphone dual camera paling ikonik dan sukses di pasar, yaitu Huawei P9.

“Sejak pengembangan awal sampai dengan lahirnya P9, adalah fase pertumbuhan yang cepat dalam reputasi merek dan produk Huawei,” tutur Lo Khing Seng.

Saat Huawei merilis P9, perusahaan makin mantap dalam solusi, kontrol kualitas gambar, penyesuaian algoritma, kemampuan proses dan rantai suplai, dalam teknologi dual camera.

“Ditambah dengan kerjasama yang apik dengan Leica, telah mewujudkan kesuksesan Huawei di segmen dual camera,” terangnya.

Setelah P9, Huawei menjadikan dual camera sebagai fitur standar pada smartphone flagship berikutnya, macam P10, Mate 9, dan Mate 10 series.

Supaya lebih banyak orang bisa merasakan juga keandalan teknologi dual camera di smartphone, Huawei menanamkan fitur itu ke dalam smartphone yang dibanderol lebih terjangkau.

“Huawei Nova 2i adalah salah satu ponsel dual camera tersukses di segmen itu,” ujar Lo Khing Seng.

Sekarang, Huawei membawa reputasi itu bersama Huawei Nova 2 Lite yang diluncurkan ke pasar Indonesia.

Selain dual cameea di belakang, Huawei juga memasang kamera depan 8MP dengan fitur Selfie Toning Flash untuk menghasilkan foto selfie yang terang pada kondisi pencahayaan rendah. Ia secara otomatis mendeteksi cahaya di wajah subyek dan secara cerdas menyesuaikan tingkat kecerahan untuk membuat foto selfie terlihat lebih alami dan pencahayaannya lembut pada kondisi pencahayaan rendah atau gelap.

Huawei Nova 2 Lite menampilkan layar lebar 5,99 inci FullView Display. Smartphone juga bisa di-unlock secara cerdas dengan wajah pengguna melalui fitur Face Unlock.

Dengan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 430, terintegrasi dengan RAM 3GM dan antarmuka EMUI 8.0 berbasis sistem operasi Android 8.0, menghasilkan pengalaman menggunakan smartphone yang lancar dan cerdas.

Berkat dukungan baterai 3000mAh, memungkinkan pengguna menonton video selama 13 jam atau mendengarkan musik selama 58 jam nonstop.

Huawei Nova 2 Lite juga memiliki slot tiga kartu yang secara simultan mendukung dua kartu SIM nano dan satu slot kartu MicroSD yang membuat kapasitas penyimpanan bisa diperluas sampai 256GB.

Baca juga: Resmi Dijual, Ini Harga Huawei Nova 2 Lite di Indonesia

Huawei Nova 2 Lite sudah mulai dijual melalui sistem pre order secara online maupun offline mulai hari ini hingga 4 Mei 2018.

Latest