Tuesday, June 18, 2019
Home Smartphone Huawei Nova 2 Lite Siap Edar di Indonesia

Huawei Nova 2 Lite Siap Edar di Indonesia

-

Jakarta, Selular.ID – Paruh kedua April menjadi bulan sibuk bagi industri smartphone Indonesia. Setidaknya ada empat vendor global yang siap memperkenalkan jagoan terbarunya untuk konsumen tanah air. Mulai dari Oppo F7, Xiaomi Redmi Note 5, dan Asus Zenfone (belum ada nama resmi), sekarang giliran Huawei.

Usai memperkenalkan Nova 2i pada November silam, Huawei tengah bersiap merilis Nova 2 Lite ke pasar Indonesia, tepatnya pada 25 April mendatang.

“Peluncurannya 25 April, kami akan langsung buka pre-order dengan dua pilihan warna, biru dan hitam,” ujar Masagus Robin, Product Manager Huawei Indonesia, kepada sejumlah media di kantor Huawei di Jakarta (16/4/2018).

Seperti tersirat dari penamaannya, kata “Lite” mengacu pada versi “ringan” dari smartphone original Huawei Nova 2i. Masagus menerangkan ada tiga perbedaan utama pada Huawei Nova 2 Lite.

“Pertama ada pada layar yang lebih lebar, yakni 5,99 inci dengan rasio tetap 18:9. Kedua ada pada kamera belakang yang tetap ganda dengan kombinasi resolusi 13MP+2MP sehingga bisa bokeh, lalu yang ketiga adalah performa baru karena sudah mengadopsi OS Android 8.0 Oreo,” terang Masagus.

Huawei Nova 2 Lite dikonfirmasi menggunakan chipset Snapdragon 430 dengan RAM 3GB dan ROM 32GB yang bisa diperluas melalui kartu microSD serta penunjang baterai 3000mAh.

Menilik dari spesifikasi yang dibocorkan Masagus, sebetulnya Nova 2 Lite merupakan smartphone yang benar-benar berbeda dari Nova 2i. Mulai dari ukuran body, lebar layar, kombinasi kamera, RAM, ROM, serta chipset yang digunakan.

“Di Nova 2i kami menggunakan Kirin 659, sementara Nova 2 Lite kami menggunakan Snapdragon 430,” papar Masagus.

Ketika disinggung alasan perusahaan mengganti prosesor pada Nova 2 Lite, Masagus menjawab karena konsumen Indonesia lebih menyukai Snapdragon.

Sayangnya, Masagus bungkam ketika ditanya harga jual smartphone terbaru. “Tunggu tanggal 25 ya. Yang pasti di bawah Nova 2i,” pungkasnya.

Sekadar informasi, Nova 2i dilego Rp3.999.000 dengan spesifikasi antara lain RAM 4GB, ROM 64GB, kamera belakang 16MP+2MP, kamera depan 13MP+2MP, Android 7.0 Nougat, dan baterai 3340mAh.

Dengan banyaknya pilihan smartphone baru yang edar bulan ini, menurut Anda model mana yang akan memenangkan hati konsumen Indonesia?

LIVE BLOG: PELUNCURAN OPPO RENO

Oppo Reno series mengedepankan kamera, performa dan juga daya tahan tahan baterai.

Latest