Wednesday, July 15, 2020
       
Home News Telco Kembangkan Teknologi 5G, ZTE Siap Gelontorkan USD 2,1 Milyar

Kembangkan Teknologi 5G, ZTE Siap Gelontorkan USD 2,1 Milyar

-

Jakarta, Selular.ID – ZTE mengungkapkan rencana untuk meningkatkan CNY13 miliar ($ 2,1 miliar) melalui penempatan saham untuk mendanai investasinya dalam pengembangan teknologi 5G.

Vendor penyedia jaringan asal China itu mengatakan akan menghabiskan hampir CNY9.1 miliar dari hasil yang diharapkan mengenai penelitian teknologi dan pengembangan produk yang berkaitan dengan evolusi jaringan 5G, dengan sisanya dialokasikan untuk menambah modal kerja. ZTE juga mengatakan akan menghabiskan total CNY42.9 miliar untuk mengembangkan teknologi selular generasi ke 5 itu selama tiga tahun ke depan.

Dalam pengajuan di bursa saham Shenzhen dan Hong Kong, ZTE mengatakan bahwa pengumpulan dana tersebut akan dilakukan dengan cara menerbitkan sebanyak 687 juta sahamnya secara ekslusif kepada sepuluh pelanggan tertentu, dengan harga dan penerbitan yang diterbitkan oleh China Securities Regulatory Commission .

Teknologi 5G digadang-gadang akan menjadi revenue generator baru bagi perusahaan penyedia jaringan di masa depan. Saat ini ZTE bersaing dengan rival domestik Huawei, serta vendor internasional lainnya termasuk Nokia dan Ericsson untuk kepemimpinan dalam peralatan jaringan siap 5G.

Perusahaan mengatakan bahwa investasi dibidang R&D 5G merupakan langkah yang sangat penting. Hal itu bertujuan untuk mengamankan posisi terdepan melalui “perluasan investasi yang terus berlanjut dalam penelitian dan pengembangan serta pemasaran untuk segmen inti.”

“Dengan posisi terdepan di sektor jaringan 5G, perusahaan memperkirakan 2018 sampai 2020 akan menjadi periode penting untuk perumusan dan industrialisasi standar global untuk teknologi 5G,” demikian sumber ZTE menambahkan.

ZTE memang sangat serius untuk mengambil peran lebih strategis di era 5G. Sebelumnya, Bloomberg melaporkan pada awal bulan ini bahwa vendor yang berbasis di Shenzen itu, berencana untuk melepaskan perangkat berkemampuan 5G pertama paling lambat pada awal 2019 mendatang.

(Baca : ZTE Bersiap Meluncurkan Perangkat 5G di Awal 2019 )

ZTE mengklaim memainkan peran yang jauh lebih besar dalam pengembangan spesifikasi 5G daripada teknologi mobile sebelumnya serta dari pesaingnya.

“Kami tidak begitu besar. Tapi di era 5G, kami sudah dipersiapkan dengan baik. Kami telah menghabiskan sejumlah besar dana dan mencurahkan begitu banyak sumber daya manusia, terutama untuk spesifikasi New Radio. “ tegas Wang Xinhui, Direktur Standardisasi Nirkabel ZTE dalam ajang KTT Tokyo Bay 5G, yang digelar pada Juni tahun lalu.

Upcoming Event

Upcoming Event

Latest