spot_img
BerandaHeadlineElon Musk Rancang 'Penyembur Api', Buat Apa?

Elon Musk Rancang ‘Penyembur Api’, Buat Apa?

-

Jakarta,Selular.ID – Elon Musk selalu berinovasi di dunia teknologi dengan hal-hal yang mengagumkan dan juga “gila”. Beberapa inovasinya diantara lain mobil listrik, roket, baterai raksasa, dan yang terbaru penyembur api (flamethrower).

Senjata penyembur api ini awalnya dibuat untuk mendukung salah satu perusahaan Elon, yakni The Boring Company. Perusahaan ini sedang disibukkan dengan proyek penggalian terowongan untuk Loop, yang bakal menciptakan kereta super cepat atau Hyperloop.

Sebelum meluncurkan senjata penyembur api ini, Elon mendapat banyak kritikan dari politisi California. Para politisi tersebut mencegah agar Elon tidak menjual flamethrower kepada masyarakat luas.

Meskipun mendapat kritikan, Elon Musk tetap saja merilis senjata penyembur api ini kepada masyarakat luas. Melalui kanal Twitternya, Elon Musk berkata bahwa flamethrower tidak sama sekali melanggar peraturan Bureau of Alcohol, Tobacco, Firearms and Explosives (ATF).

ATF mengklaim bahwa penyembur api yang memiliki jangkauan kecil atau kurang dari tiga meter, masih terhitung aman, begitupun dengan flamethrower yang dibesut oleh The Boring Company.

Menurut informasi yang beredar, flamethrower sudah terjual 10.000 unit saat pertama kali diluncurkan di hari pertama. Harga yang dibanderol untuk “mainan” ini seharga Rp6,6 jutaan.

Tidak ada penjelasan lebih lanjut tentang kegunaan senjata penyembur api ini, namun Elon berdalih dalam cuitannya bahwa flamethrower dapat digunakan untuk melawan orang jahat, termasuk zombie.

Baca Juga: Perusahaan Otomotif Tesla Kenalkan Powerbank Untuk Android dan iOS

“Ketika para zombie datang menyerang, kamu tidak perlu takut lagi karena memiliki senjata penyembur api ini,” tutur Elon Musk.

Pernyataan terkait fungsi atau kegunaan senjata penyembur api yang dilontarkan oleh Elon sepertinya hanya guyonan saja. Flamethrower merupakan senjata yang sering digunakan pada Perang Dunia pertama dan kedua.

Di zaman ini, senjata penyembur api biasanya dipergunakan untuk sektor industri, seperti industri pertanian yang dapat memanfaatkan senjata ini untuk membasmi hama jahat.

spot_img

Artikel Terbaru