spot_img
BerandaBuyer's GuideDeretan Smartphone Lokal yang Layak Dimiliki

Deretan Smartphone Lokal yang Layak Dimiliki

-

Jakarta, Selular.ID – Tahun 2017 lalu pamor smartphone besutan pabrikan lokal seolah redup terhalang gempuran produk asal Tiongkok. Memasuki 2018 ini produsen smartphone lokal seolah mempunyai energi baru. Mereka mulai menghadirkan produk unggulannya yang memiliki fitur tak kalah dengan merek global maupun merek asal negeri tirai bambu.

Sebut saja layar beraspek rasio 18:9 yang menjadi layar “kekinian” juga mulai diadopsi oleh smartphone lokal. Fitur lainnya pun tak kalah ketinggalan seperti fitur keamanan yang ditawarkan oleh Advan.

Bagi yang sangat menyukai foto selfie, vendor lokal juga sudah berani mensejajarkan dirinya dengan pemain utama di segmen ini.

Berikut ini beberapa smarthone merek lokal yang rilis di awal 2018 dan layak untuk dimiliki

Advan G2

Advan G2 tampil mempesona dengan desain memikat. Body-nya yang slim dan stylish, membuatnya terlihat sama seperti smartphone premium kelas atas. Lebih lagi, Advan berhasil memadukan design yang slim dengan kapasitas batterai besar berdaya 3500mAh, membuat konsumen sekarang bisa memiliki dua keuntungan sekaligus: Look dan Power.

Kelebihan utama Advan G2 terletak pada Selfie Camera 16 MP yang dapat memberikan detail lebih pada foto selfie yang dihasilkan. Kamera depan 16MP ini mampu menangkap semua obyek dan background di sekelilingmu dengan gambar yang tajam tanpa kehilangan detail nya saat di zoom.

Untuk Fitur keamanan, Advan memang tidak perlu diragukan lagi. Melanjutkan keunggulan Advan Secure yang merupakan security software pengembangan dari IDOS (Indonesia Operating System) yang dibuat oleh Advan sendiri, kali ini Advan G2 memiliki Fitur keamanan paling lengkap dari sebelum penggunaan sampai jika anda harus kehilangan ponsel.

Luna V Lite

Luna V Lite dengan menghadirkan spesifikasi dan teknologi yang sedang tren seperti layar Fullscreen IPS HD+.

Mengusung layar Fullscreen rasio 18:9, harga jual Luna V Lite cukup fantastis, yaitu hanya Rp1,7 jutaan.

Luna V Lite dibekali kamera belakang 13MP dan kamera depan 8MP. Untuk system keamanan terdapat teknologi finger print yang dapat memudahkan pengguna. Dari segi dapur pacu, Luna V Lite dibekali RAM 2GB dan ROM 16GB.

Evercoss U50A Max

Evercoss U50A Max mengusung 4 kamera (2 di depan + 2 di belakang).

Baca juga :  Ini Duo Poco X Series di Harga Rp3-4 Jutaan

Konfigurasi kamera pada Evercoss U50A Max adalah 13MP + 2MP Auto Focus yang sudah ditemani Flash di bagian belakang. Sedangkan dual camera di bagian depan memiliki resolusi 8MP + 2MP dengan Flash.

Spesifikasi lain Evercoss U50A Max termasuk layar HD 5.0 inci dengan IPS LCD. Performa smartphone ditunjang prosesor Quad-core 1.3Ghz dengan RAM 2GB berpadu ROM 16GB dilengkapi slot MicroSD yang mampu membaca media penyimpanan hingga 256GB.

Smartphone 4G terbaru Evercoss ini juga sudah mengadopsi OS Android 7.0 Nougat dengan Dual SIM card, dan baterai kapasitas 2300mAh. Fitur lainnya termasuk 3D Gravity, sensor sidik jari, mendukung USB on-the-go serta Smart Gesture Access.

Baca juga :  Realme GT Master Edition Varian Baru Dibanderol Lebih Murah

Polytron Prime 7 Pro

Smartphone ini ditunjang baterai besar yaitu 5000mAh yang diklaim mampu bertahan selama sepuluh hari standby. Prime 7 Pro juga tampil dengan layar kaca kurva 2.5D berukuran 5.5 inci dengan resolusi Full HD sudah dilapisi Corning Gorrila Glass.

Prime 7 Pro cocok bagi pengguna yang suka berfoto karena Polytron membekali kamera depan 13MP dan kamera utama 13MP. Kamera sudah dilengkapi lensa lima lapis yang diklaim mampu menghasilkan foto yang detil dan jernih.

Dengan prosesor Octa-core lengkap dengan memori RAM 3GB dan ROM 32GB, dipastikan Prime 7 Pro mampu menjalankan berbagai aplikasi secara bersamaan bahkan hingga lebih dari 20 aplikasi.

SPC L53 Selfie

Seperti nama yang yang diusung, smartphone SPC yang satu ini memang hadir sebagai smartphone selfie yang ditujukan para pecinta foto selfie.

Untuk mendukung foto Selfie, SPC L53 Selfie dibekali dengan dual kamera yang memiliki resolusi 8 MP + 2 MP didukung fitur LED flash. Kemampuan kamera SPC L53 Selfie juga diklaim dapat digunakan untuk membuat foto bokeh yang saat ini sedang menjadi tren.

Tidak hanya hadir dengan kemampuan selfie yang menjadi daya tarik utamanya, untuk sisi depan Raymond menuturkan, SPC L53 telah disematkan lensa kamera berukuran 13 MP serta ditemani fitur Autofocus LED flash. Untuk performance, seri ini membawa jenis chip Mediatek MT6580, CPU Quad-core 1.3GHz dengan sokongan RAM 2GB.

spot_img

Artikel Terbaru