Beranda News Rumour BlackBerry 'Ghost' Hadir Bezel-less

BlackBerry ‘Ghost’ Hadir Bezel-less

-


Jakarta, Selular.ID – Setelah KeyOne dan Motion, BlackBerry bersiap meluncurkan perangkat baru. Namun smartphone BlackBerry terbaru ini dibuat oleh perusahaan lain yang sebenarnya bukan BlackBerry.

BlackBerry Ghost, yang diungkap oleh VentureBeat Evan Blass di Twitter, adalah smartphone Android high-end yang dirancang khusus untuk pasar premium di India.

Ghost dibuat oleh Optiemus, raksasa telekomunikasi India yang mendapatkan lisensi tahun lalu untuk mengembangkan dan menjual produk BlackBerry di negara ini.

Optiemus juga mendapatkan hak atas BlackBerry untuk Sri Lanka, Bangladesh, dan Nepal.

Hal itu serupa dengan pemandangan di Indonesia, perangkat BlackBerry juga diproduksi oleh perusahaan lokal BlackBerry Merah Putih. Pada 2017, BBMP telah meluncurkan BlackBerry Aurora dan KeyOne untuk pasar domestik.

Sementara di pasar global, perusahaan multinasional China TCL menangani pembuatan, distribusi, dan desain semua perangkat BlackBerry dengan merek dagang BlackBerry Mobile.

Saat ini belum diketahui berapa harga BlackBerry ‘Ghost’. Serta, belum diketahui apakah perangkat juga akan tersedia di negara lain seperti Indonesia.

Baca juga: 2017, BlackBerry Jual 850.000 Smartphone dan “Misi Terlaksana”

Meski begitu, ‘Ghost’ terlihat seperti handset yang mengesankan yang akan membawa merek BlackBerry terus melaju di pasar smartphone premium dunia.

Artikel Terbaru