Jakarta, Selular.ID – Mobile World Congress (MWC) yang akan diadakan di Barcelona pada 26 Februari hingga 1 Maret 2018, Asus dikabarkan akan menghadirkan Smartphone Zenfone 5 Lite.

Zenfone 5 Lite siap rilis di pasaran, apalagi telah mendapat sertifikasi dari Rusia. Seperti diberitakan India Today, berdasarkan laporan akun Twitter Evan Blass @evleaks (pembocor terkenal), Asus Zenfone 5 Lite akan muncul di Mobile World MWC di Barcelona.

Baca Juga:  Asus Vivobook A407 Kini Semakin Terjangkau

Selain membocorkan waktu peluncuran, Evan Blass juga menginformasikan spesifikasi Asus Zenfone 5. Smartphone tersebut diklaim menjadi produk kelas menengah versi Asus di tahun 2018.

Zenfone 5 Lite yang akan datang memiliki seri ZC600KL. Huruf KL mengidentifikasikan, bahwa Zenfone 5 Lite dilengkapi dengan prosesor Qualcomm dan dukungan jaringan LTE.

Kamera Zenfone 5 Lite hadir dengan kamera utama 16 MP ganda, dan kamera depan 20 MP ganda untuk selfie dan fitur kamera potret seperti mode cantik dan bokeh artifisial.

Baca Juga:  Asus Zenfone 4 Selfie Pro Korting Rp1,5 Juta

brand asal Cina ini akan menunjukkan layar baru dengan aspect ratio 18:9 dengan resolusi Full HD+. Dimensi diagonal diperkirakan berada di antara 5,7 dan 6,0 inci ditambah dengan sensor sidik jari di belakang.

Versi Lite ini kemungkinan akan diluncurkan bersamaan dengan Asus Zenfone 5 biasa yang sudah menjadi sorotan.

Sebagai informasi, smartphone ini sebenarnya bukan barang baru karena sudah sempat diperkenalkan sejak akhir tahun 2014 lalu.

Baca Juga:  6 Juni Asus akan Flash Sale Perdana Zenfone 5

Asus Zenfone 5 Lite ini merupakan produk downgrade dari Zenfone 5 dan memiliki speks di bawahnya. Spesifikasi Asus Zenfone 5 Lite ini memang cukup gahar, menjadi pengisi antara Zenfone 4S dan Zenfone 5.

Kabarnya strategi ini diambil Asus untuk semakin memperbanyak pilihan bagi pecinta Android entry level.