Varian Y Series Dominasi Penjualan Huawei di Indonesia

Jakarta, Selular.ID – Meski tak seagresif vendor China lain seperti Vivo dan Oppo, popularitas smartphone besutan Huawei belakangan mulai meningkat. Hal itu tak lepas dari line up produk yang terbilang lengkap namun menawarkan harga kompetitif. Salah satu varian yang hingga kini masih diburu konsumen adalah Nova 2i.

Seperti diketahui, pada November tahun lalu, Huawei menggebrak pasar ponsel di Indonesia dengan kehadiran smartphone empat kamera, Nova 2i. Smartphone ini memang menjadikan kamera sebagai kekuatan bersaing. Kamera ganda depan memiliki resolusi 13MP dan 2MP, serta kamera ganda belakang dengan resolusi 16MP dan 2MP.

Penelusuran Selular menunjukkan, setelah tiga bulan sejak diluncurkan, dengan harga jual Rp3,9 juta, penjualan nova 2i nyatanya masih cukup baik. Sejumlah gerai yang dihubungi Selular mengaku cukup kaget dengan tingkat penjualan Nova 2i yang terbilang tinggi.

“Dari harga yang hampir Rp4 juta, penjualannya masih bagus tentunya luar biasa, mengingat brand lain sudah menghadirkan seri baru dengan harga dibawah nova 2i,” ujar Ambarwati, seorang wiraniaga di kawasan Roxy Mas, Jakarta Pusat.

(Baca juga: Tiga bulan Berlalu, Huawei Nova 2i Masih Diburu Pembeli )

Meski Nova 2i mencetak penjualan yang terbilang tinggi, namun sepanjang 2017, varian Y Series masih menjadi penyumbang terbesar penjualan Huawei di Indonesia.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Xiong Weifan, Marketing Director Huawei Indonesia, dalam media gathering terbatas yang digelar belum lama ini di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta.

Menurutnya, sekitar 30% penjualan Huawei disokong oleh berbagai smartphone di lini Y-Series. Seperti Y7 Prime, Y5 dan Y3. Ketiga smartphone itu dibandrol dengan harga masing-masing Rp2.599.000, Rp1.799.000 dan Rp1.299.000.

“Dari berbagai kota di Indonesia, Surabaya menyedot penjualan yang cukup dominan dari ketiga varian itu”, tambah Xiong.