Thursday, May 28, 2020
Home News Market Update Tiga bulan Berlalu, Huawei Nova 2i Masih Diburu Pembeli

Tiga bulan Berlalu, Huawei Nova 2i Masih Diburu Pembeli

-

IMG_20180111_140809Jakarta, Selular.ID –  Di bulan November tahun lalu, Huawei menggebrak pasar ponsel di Indonesia dengan kehadiran smartphone empat kamera.

Huawei nova 2i hadir dengan kamera ganda depan resolusi 13MP dan 2MP, serta kamera ganda belakang dengan resolusi 16MP dan 2MP.

Jika menelisik nama Huawei, brand asal Tiongkok ini di Indonesia bukanlah brand favorit. Namun di rentang waktu tiga bulan sejak diluncurkan, dengan harga jual Rp3,9 juta, penjualan nova 2i nyatanya masih cukup baik.

Hal itu diungkapkan Ambarwati, Promotor Huawei ITC Roxy Mas Jakarta Pusat, bahkan di Erafone seri ini kehabisan stok, sehingga yang ingin membeli diarahkan ke exhibition yang berada di ITC Roxy Mas.

“Sejak diluncurkan penjualannya masih bagus, satu hari di exhibition, saya bisa jual 6 unit, ini di exhibition dan baru satu promotor saja, belum di toko-toko lain,” tutur Ambarwati di ITC Roxy Mas Jakarta Pusat (11/01/17).

Lebih jauh dia menuturkan, penjualan nova 2i memang cukup menonjol dibanding seri Huawei lainnya.

“Dari harga yang hampir Rp4 jutaan, penjualannya masih bagus tentunya luar biasa, mengingat brand lain sudah menghadirkan seri baru dengan harga dibawah nova 2i,” kata Ambar

Hal yang sama pun diungkapkan Udin, Manager Chans Celullar ITC Roxy Mas Jakarta, dikatakan dia memang tidak setiap hari, atau seminggu nova 2i terjual. Namun  lebih dari 5 unit di beli customer sejak diluncurkan, menurutnya sudah bagus.

“Dengan harga yang tidak murah, saya bisa menjual seri ini,  yang datang sudah tahu keunggulannya, jadi pembeli langsung cari nova 2i, saya tidak menawarkan lagi dan tidak terlalu banyak menjelaskan fitur yang ada,” tutur Udin.

Zanetta, pemilik Tuti Cell ITC Roxy Mas pun mengamini. Di tempatnya, Zanetta sudah menjual sekitar tiga unit, dikatakan dia, ketiganya datang memang langsung cari nova 2i.

“Biasanya customer yang datang itu masih bisa diarahkan, tapi yang beli nova 2i itu memang sudah mengetahui spesifikasinya, sehingga yang dipilih nova 2i, yang menanyakan juga lumayan, tapi karena harganya masih tinggi biasanya mereka tidak jadi,” kata Zanetta.

Sebagai informasi, nova 2i menjadi ponsel pintar pertama Huawei yang bezel-less. Mengusung FullView display dengan curved 2.5D, Huawei nova 2i menawarkan layar 5,9 inci dengan rasio screen-to-body 83 persen dan aspek rasio 18:9.

Dari segi dapur pacu, Huawei nova 2i dipersenjatai chipset Kirin 659 yang diperkuat dengan RAM 4GB dan didukung ROM 64G, serta dilengkapi sensor pemindai sidik jari di bagian belakang dan baterai 3340 mAh.

TERBARU

iPhone 12 Diprediksi Meluncur November 2020

Jakarta, Selular.ID - Rumor mengenai Apple yang bakal menunda peluncuran iPhone 12 terus beredar....

Lebaran, Trafik Data Tri Meningkat 57%

Jakarta, Selular.ID - Lebaran tahun ini Tri Indonesia mencatat kenaikan 57% jika dibandingkan dengan hari...

Huawei P40 Pro Plus Dirilis Juni

Jakarta, Selular. ID - Seperti diketahui Huawei resmi meluncurkan P40 Pro secara global pada...

Latest