Kamis, 23 Mei 2024
Selular.ID -

Tahun Ini ShopBack Akan Bangun Pusat Riset di Dua Negara

BACA JUGA

Jakarta, Selular.ID –  E-commerce agregator ShopBack berencana membangun pusat riset baru tahun 2018, setelah pusat riset ada di Singapura.

Rencananya mereka bakal mendirikan pusat riset di dua negara, yakni Taiwan dan Vietnam.

Hal itu diungkapkan Indra Yonathan, Selaku Co-Founder and Country Head of ShopBack, menurutnya ShopBack sudah merencanakan pusat riset, dan mentargetkan 60 sampai 80 SDM untuk tiga pusat riset.

“Tahun ini sudah aktif. Kami sudah merencanakan lama pusat riset itu. Dari tahun lalu sudah mulai rekruitmen SDM,” kata Yonathan, di Jakarta (24/01/18).

Nantinya, pusat riset akan difokuskan untuk pengembangan produk yang disesuaikan dengan kebutuhan di masing-masing negara.

Karena menurut Yonathan tiap negara memiliki model berbeda. Misalnya saja, mulai dari fitur perbandingan harga berdasarkan brand dan perilaku masyarakatnya. Ia juga tak menepis kemungkinan-kemungkinan lain selain pengembangan produk, seperti melakukan riset kecerdasan buatan.

“Bisa saja tapi untuk saat ini masih fokus dalam pengembangan produk terlebih dahulu,” jelasnya.

Terlepas itu, Yonathan mengakui bahwa pihaknya belum bisa mengembangkan pusat risetnya di Indonesia. Hal ini dikarenakan SDM-nya sendiri masih belum mumpuni. Terlebih, sektor e-commerce termasuk masih barang baru di negeri ini.

 

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU