Monday, June 17, 2019
Home Tips Cara Pasang UI Xiaomi Mi A1 di Smartphone Android Lain

Cara Pasang UI Xiaomi Mi A1 di Smartphone Android Lain

-


Jakarta, Selular.ID – Berbeda dari smartphone Xiaomi pada umumnya yang mengadopsi OS Android berlapis MIUI, Xiaomi Mi A1 melenggang dengan Android One.

Program Android One merupakan kemitraan khusus antara Google dan produsen smartphone (bukan hanya Xiaomi) yang memungkinkan menjual ponsel kelas menengah dengan Android paling baru, tapi dengan harga yang sangat terjangkau.

Restu dari Google itulah yang menjadi faktor pemikat utama. Sementara faktor lainnya adalah fakta bahwa smartphone Anddoid One terbebas dari aplikasi bawaan produsen, tambahan UI, dan lain-lain, yang biasanya membebani memori dan prosesor smartphone.

Di Indonesia, Xiaomi Mi A1 sudah dijual sejak September 2017 seharga Rp3,1 juta. Jika Anda menyukai tampilannya, Anda juga bisa menerapkannya di smartphone Anda merek apapun, selama itu Android.

Android One Launcher ini seperti Pixel Launcher, namun tidak perlu rooting.

Nah, pengembang Amir Zaidi (AmirZ) yang juga dikenal karena membuat port Pixel Launcher tanpa root, kini telah merilis versi Android One Launcher “rootless” miliknya sendiri, yang disalin dari Xiaomi Mi A1.

Launcher ini pada dasarnya akan membuat lock screen, home screen, dan app drawer terlihat seperti smartphone Android One. Mulai dari ikon hingga animasi dan cara perangkat berperilaku, dan menambahkan Google Feed.

Sayangnya, launcher ini tidak tersedia di Play Store. Anda bisa mengunduhnya dari sumber pihak ke-3, di sini.

Perlu diingat, selalu ada sedikit bahaya saat mengunduh software semacam ini di luar ekosistem Google.

Selain itu, jika Anda memutuskan untuk memasangnya, pastikan Anda belum memiliki Pixel Launcher atau Android One Launcher di smartphone Anda.

Latest