Friday, November 15, 2019
Home Buyer's Guide Asus ZenFone 3 di Indonesia Sudah Terima Update Android 8.0 Oreo

Asus ZenFone 3 di Indonesia Sudah Terima Update Android 8.0 Oreo

-


Jakarta, Selular.ID – Seperti yang dijanjikan, Asus meluncurkan update Android 8.0 Oreo untuk seri ZenFone 3: ZE552KL dan ZE520KL. Khusus di Indonesia, pemilik smartphone kedua model itu sudah bisa mencicipi Oreo per 29 Januari 2018.

“Oreo untuk di Indonesia sudah kita sebar per 29 Januari kemarin. Tapi bertahap, sampai beberapa hari ke depan. Model yang sudah selesai kita siapkan OS Android 8.0 nya saat ini adalah Zenfone 3 ZE520KL dan Zenfone 3 ZE552KL. Untuk Zenfone 3 dan Zenfone 4 tipe lain, sedang kita kerjakan,” kata Muhammad Firman, Head of Public Relation and E-Marketing Asus Indonesia, kepada Selular.ID (31/1/2018).

Pengguna seharusnya sudah melihat notifikasi pembaruan di smartphone mereka. Konon, pengguna selalu bisa masuk ke Settings – About – System Update untuk mengecek pembaruan secara manual.

Sesuai janjinya, pabrikan elektronik asal Taiwan itu pernah mengatakan bahwa seri ZenFone 3 dan ZenFone 4 akan menerima update Android 8.0 Oreo pada paruh kedua tahun 2018.

Menurut blog resmi Asus, update sudah diluncurkan saat ini, namun memerlukan waktu sekitar seminggu sebelum sistem untuk menyelesaikan auto-push.

Di atas semua fitur manis yang dibawa Android Oreo secara default seperti chanel pemberitahuan dan mode picture-in-picture, update software terbaru dilaporkan akan menawarkan UI yang ramah.

Asus, seperti yang dijanjikan, juga telah menghapus beberapa aplikasi bloatware pra-instal seperti MiniMovie, Photo Collage, dan Do It Later, yang semuanya sekarang bisa ditemukan di Play Store.

Perusahaan menyarankan agar Anda setidaknya menyisakan ruang memori 1,5GB sebelum menginstal pembaruan.

Jika Anda belum mendapat pembaruan software di smartphone Anda, silakan beritahu kami.

Latest