Vivo Xplay 7 Akan Dibekali RAM 10GB


Jakarta, Selular.ID – Saat ini smartphone dengan RAM lebih dari 4GB masih jarang ditemui, dan sepertinya Vivo mencoba menangkap peluang tersebut.

Seperti dilaporkan Tech Radar, Vivo disebut-sebut ingin mengusung ponsel dengan RAM 10GB. Hal ini terungkap di Weibo yang menunjukkan Vivo Xplay 7. dengan informasi spesifikasi.

Dalam gambar itu diinformasikan Xplay 7 akan hadir dengan RAM 10GB dan memiliki storage 512GB.

Tidak hanya itu, bocoran perangkat tersebut menunjukkan bahwa ponsel akan memiliki layar 4K, serta dipersenjatai chipset Qualcomm Snapdragon 845 dan penyimpanan hingga 512GB.

Vivo Xplay 7 juga kemungkinan akan dibekali pemindai sidik jari di bawah layar yang dibuat oleh Synaptics dan ditampilkan dalam Vivo X20 Plus UD.

Sayangnya, hal ini belum dikonfirmasi Vivo, dan belum ada keterangan spesifikasi lebih detail tentang Xplay 7. Perangkat yang seharusnya akan menjadi pendahulunya, Xplay 6, diluncurkan pada Desember 2016.

Perlu diketahui, smartphone dengan RAM lebih dari 4GB bukanlah pertama kali dibuat VIvo. Karena pada Maret 2017, Vivo mengenalkan Vivo Xplay 5, seri ini menjadi smartphone pertama di dunia dengan RAM 6GB.

Sebagai flagship, lembar spesifikasi pada Xplay 5 sangat mengesankan. Mulai dari layar 5.43 inci, Quad HD, teknologi AMOLED dan tepi melengkung di kedua belah sayap, mirip Samsung Galaxy S7.

Perangkat tersebut dibanderol seharga CNY3698 atau setara dengan Rp7,5 juta. Sementara model RAM 6GB dijual CNY4288 atau setara dengan Rp8,7 juta.

Berkaca dari pendahulunya, dengan RAM 6GB, Vivo Xplay 5 dibandrol dengan harga Rp8 jutaan, tentunya Xplay 7akan  dibandrol dengan harga lebih dari itu.