Saturday, November 23, 2019
Home Buyer's Guide Apple Pangkas Harga Baterai iPhone Rp700.000

Apple Pangkas Harga Baterai iPhone Rp700.000

-

iPhone 7
Jakarta, Selular.ID – Buntut insiden iPhone melambat, Apple berjanji memangkas harga baterai perangkat yang terinfeksi. Akhir tahun 2017, Apple menerbitkan sebuah surat terbuka kepada pelanggan yang berisi permintaan maaf karena telah memperlambat iPhone yang mengandung baterai lawas.

Apple awalnya mengatakan bahwa baterai pengganti dengan harga lebih rendah, baru akan tersedia pada akhir Januari 2018, namun perusahaan memperbarui pos permintaan maafnya, dan mengatakan bahwa baterai tersebut sekarang sudah tersedia.

Menggunakan kurs dolar Amerika Serikat, harga normal baterai iPhone 6, 6s, SE, dan 7 (model yang terinfeksi baterai usang), adalah dari USD79 atau sekitar Rp1,1 juta. Mulai awal Januari, Apple resmi memangkas harga baterai sebanyak USD50 menjadi USD29, atau setara dengan Rp400.000.

Dilansir Selular.ID dari The Verge (30/12/2017), perusahaan menyatakan, “Kami memperkirakan akan membutuhkan lebih banyak waktu untuk bersiap, namun kami dengan senang hati menawarkan harga yang lebih rendah, segera.”

Perusahaan juga mengatakan bahwa “persediaan awal beberapa baterai pengganti mungkin terbatas,” dan rincian tersebut akan segera tersedia di Apple.com.

Selular.ID berusaha mengkonfirmasi kepada Erajaya, distributor resmi produk Apple di Indonesia, mengenai apakah pemangkasan harga baterai itu juga berlaku di Indonesia, dengan catatan jika ada perangkat yang terinfeksi perlambatan Apple. Namun hingga berita ini diturunkan, Erajaya belum memberi keterangan resmi.

Seperti diketahui Apple mengakui bahwa pihaknya memperlambat model iPhone lama untuk mengkompensasi baterai yang menua, setelah seorang pengembang menemukan bahwa sistem operasi telah memperlambat kinerja mereka setelah menguji kinerja beberapa model. Beberapa pengguna iPhone telah mengajukan tuntutan hukum terhadap perusahaan.

Latest