Wednesday, October 21, 2020
Home Video Pasar Mayestik Go Digital

Pasar Mayestik Go Digital

-

Jakarta, Selular.ID – Pasar Mayestik yang berada di bilangan Kebayoran Baru Jakarta Selatan, kini sudah mulai menerapkan pembayaran Digital. Hal ini ditandai dengan diluncurkanya Program Pasar Rakyat dan UMKM Go Digital (19/12/2017) yang merupakan hasil kerjasama T-Cash dan JAKmikro.

Program ini merupakan pembinaan dan pendampingan untuk meningkatkan literasi digital dan keuangan melalui program “mikro bina”, serta uji coba pembayaran dengan menggunakan Snap QR Code dari TCASH di pasar rakyat, guna mendukung digitalisasi perekonomian rakyat melalui UMKM.

Para pedagang akan dibekali pengetahuan tentang kemudahan dan keamanan serta pendampingan dan pembinaan secara berkesinambungan, bukan saja mengenai pelaksanaan dan manfaat transaksi digital bagi mereka, tetapi juga untuk meningkatkan literasi digital dan literasi keuangan untuk mengembangkan usaha UMKM. Untuk para pelanggan T-CASH, program ini akan memberi kenyamanan tersendiri, selain tidak perlu repot bawa uang tunai atau dompet, pelanggan juga bisa mendapatkan keuntungan, misalnya berupa cashback.

Secara teknis, para pedagang yang telah melakukan transaksi digital menggunakan T-CASH bisa menerima dana pembayaran secara langsung ke rekening bank mereka. Untuk para pedagang yang belum memiliki rekening bank, T-CASH juga mempersiapkan channel-channel pencairan dana lainnya, seperti melalui koperasi setempat dan agen Bang T-CASH di sekitar Pasar Mayestik. Selain kemudahan pencairan dana, T-CASH pun berkomitmen untuk membantu para pedagang untuk meningkatkan penjualan dan mengembangkan bisnisnya, melalui beragam inisiatif dan promosi, seperti kejutan cashback bagi pelanggan yang menggunakan metode transaksi digital ini.

Sebelum pelaksanaan program ini, T-CASH juga telah sukses menyelenggarakan inisiatif serupa di Pasar Modern Bintaro sejak bulan Februari 2017, yang hingga saat ini telah dimanfaatkan lebih dari 40 pedagang.

Latest