Tuesday, August 20, 2019
Home News Dalam Dua Bulan, Jakmikro Yakin Mampu Digitalkan 1200 Kios

Dalam Dua Bulan, Jakmikro Yakin Mampu Digitalkan 1200 Kios

-

Tsel Tcash 5

Jakarta, Selular.ID – Berkolaborasi dengan Telkomsel, Jakmikro berupaya membantu UMKM untuk turut memanfaatkan teknologi dalam aktivitas perdagangan melalui  T-CASH.

Dijelaskan Debbie Sianturi, Direktur PT Mikrobisnis Digital Sejahtera (Jakmikro), bahwa pihaknya mengaku akan menjalankan program tersebut secara bertahap.

Menurut dia, sejak dua minggu diterapkan, Jakmikro berhasil menggandeng 50 kios dari sekitar 1200 pedagang di Pasar Mayestik. Jakmikro menargetkan untuk menggandeng 1200 kios tersebut dalam kurun waktu dua bulan mendatang.

Tidak.hanya itu saja, melalui program Pasar Rakyat dan UMKM Go Digital, Jakmikro menargetkan untuk membantu 100 pasar dan 1 juta UMKM di wilayah Jakarta hingga 2019. Setelah Jakarta, Jakmikro mengaku akan melanjutkan ke wilayah lain di Indonesia.

“Kerja sama kami dengan Telkomsel TCash ini pemetaan UMKM secara signifikan di Indonesia. Dengan digitalisasi ini, akan menjadikan pasar lebih terekspose,” ujar Debbie di Jakarta (19/12/17)

Debbie menuturkan alasan pemilihan pasar Mayestik, menurutnya, pasar Mayestik dipilih menjadi pasar yang dinaungi PD Pasar Jaya, dan sebagai pasar pertama untuk menerapkan program tersebut.

Hal ini karena Pasar Mayestik dinilai sebagai salah satu pasar dengan aktivitas perdagangan ramai dan stabil, dan sambutan pedagang yang baik.

Sebab, pembayaran yang dilakukan via T-CASH akan dikirimkan ke rekening bank pedagang dalam waktu 24 jam setelah transaksi dilakukan. Hingga saat diakui Jakmikro mengaku pedagang yang belum memiliki akun bank menjadi tantangan Utama dalam menyosialisasikan program tersebut.

Latest