internet cepat di karimun jawa

Jakarta,Selular.ID – Meskipun Telkomsel terus berupaya membangun jaringan 4G diberbagai pelosok, namun nyatanya pengguna Telkomsel tidak hanya pelanggan 4G.

Masih ada pelanggan Telkomsel 2G. Mereka hanya menggunakan layanan Telkomsel untuk menelepon dan berkirim pesan singkat (SMS).

Riny Novitriyanti, Vice President Prepaid Marketing Telkomsel menjelaskan, kalau 2G Telkomsel masih ada puluhan juta pengguna.

BACA JUGA:
Film Karya Melly Goeslaw Hadir di MAXstream

“Untuk pelanggan 2G, tugas kami adalah agar mereka bergeser dari layanan 2G ke layanan 4G, berbagai cara kami lakukan dengan menggandeng vendor ponsel untuk hadirkan ponsel murah salah satunya,”tutur Riny, di Jakarta (04/09/18).

Meski masih punya puluhan juta pelanggan layanan 2G, Telkomsel mengklaim kalau layanan voice dan SMS-nya turun 20 persen dibandingkan tahun lalu. Hal ini, menurut Riny, seiring dengan pertumbuhan layanan 4G yang kian meningkat dari tahun ke tahun.

BACA JUGA:
Telkomsel Hadirkan Kampung Perikanan Digital di Indramayu

“Voice dan SMS turun 20 persen, seiring dengan pertumbuhan pelanggan 2G yang langsung bergeser ke 4G,” ujarnya.

Riny menjelaskan, makin lancarnya jaringan 4G di berbagai tempat membuat pelanggan yang tadinya menggunakan layanan 2G dan 3G berpindah menjadi pelanggan 4G.

Telkomsel memiliki total pelanggan lebih dari 178 juta. Dari jumlah tersebut, kata Riny, lebih dari 109 juta pelanggan (65 persen) merupakan pengguna smartphone. Sementara, pelanggan 2G tersebar di berbagai daerah pinggiran.