ARCore

ARCoreJakarta,Selular.ID – Ratusan juta perangkat Android akan mampu untuk membawa fitur Augmented Reality (AR) pada tahun 2018 mendatang. Hal ini diutarakan langsung oleh VP bisnis dan operasi Google untuk divisi AR, Amit Sigh.

Berkat kerangka yang dikembangkan Google, ARCore, AR akan menjadi hal yang tidak asing lagi dikehidupan sehari-hari, tambah Sigh pada saat perhelatan Web Summit di Lisbon.

BACA JUGA:
Android Konfirmasi Siapkan UI Baru untuk Smartphone Lipat

“Akan ada ratusan juta ponsel yang akan siap untuk membawa teknologi AR. Dan tahap saat ini adalah, kami membantu pengembang untuk membangun pengalaman di divisi ini. Sehingga menjadi kebiasaan sehari-hari,” kata Singh saat berbicara di KTT tersebut.

Singh juga menyentuh peluang untuk memonetisasi konten AR, seperti permainan dan aplikasi belanja.

“Augmented reality (akan menjadi) fitur inti dari sebagian besar Android selama beberapa tahun ke depan,” tambah Sigh sebagaimana Selular lansir dari PhoneArena, Kamis (09/11).

BACA JUGA:
Google Maps Kembangkan Fitur Follow, Ini Fungsinya

Diketahui, SDK ARCore Google telah diluncurkan kembali pada bulan Agustus 2017 yang ditujukan untuk pengembangan aplikasi AR pada perangkat tanpa sensor kedalaman khusus, dan karena itu, tersedia secara luas dan mudah diakses.

Saat ini, ARCore baru tersedia di perangkat Google Pixel dan Samsung Galaxy S8, namun pada akhir tahun ini, Google berjanji untuk membawa ARCore ke lebih dari 100 juta perangkat Android di seluruh dunia.

BACA JUGA:
Google Maps Akan Dilengkapi Fitur Pesan

Datang tahun depan, raksasa pencarian internet ini mengharapkan bahwa jumlah perangkat yang didukung akan tumbuh menjadi “ratusan juta,” termasuk ponsel dengan spesifkasi rendah dan menengah.