Taufik wikoJakarta, Selular.ID – Wiko Mobile hari ini 99/11/2017) merilis dua smartphone terbarunya di Indonesia yaitu View Series (View & View Prime). Smartphone tersebut dibekali dengan teknologi layar full view (Wide Screen) dengan aspek rasio 18:9 yang akan membuat tampilan layar menjadi lebih maksimal dengan harga yang terjangkau di kelasnya.

Taufik Syahbuddin, CEO Wiko Mobile Indonesia, mengatakan bahwa View Series adalah bukti komitmen Wiko untuk terus menghadirkan produk berkualitas tinggi dengan teknologi terkini untuk konsumen di Indonesia.

“Dengan layar Wide Screen di kedua smartphone ini, pengguna bisa mendapatkan tampilan informasi lebih banyak saat berselancar di internet, memberikan kepuasan lebih saat menyaksikan video maupun memainkan games, serta dengan kamera berkualitas tinggi akan memastikan hasil foto selfie yang memukau,” Ucap Taufik.

Wiko View

Smartphone ini memiliki layar 5,7” dengan rasio layar 18:9 dan resolusi HD+ (1440×720 pixels) yang memukau. Walaupun ukuran layarnya tergolong lebar, tidak membuat bodi ponsel ini menjadi lebih besar. Wiko telah merancangnya dengan bezel yang sangat tipis. membuat ukurannya seperti smartphone dengan layar 5,2” yang compact sehingga sangat nyaman dalam genggaman. Terdapat beberapa pilhan warna yang dihadirkan dalam finishing logam berkelas, seperti warna Black dan Deep Bleen.

Wiko View sangat cocok bagi yang menyukai aktivitas selfie. Pengguna bisa melakukan swafoto yang sempurna setiap saat dengan warna cemerlang dan detail akurat berkat kamera depan 16MP. Aperture lensa f/2.0 yang besar dan 5P mampu memanfaatkan kondisi pencahayaan alami dengan optimalisasi cahaya rendah. Membuat efek bokeh pada foto portrait pun semakin mudah dengan memanfaatkan fitur Live portrait blur serta mempercantik wajah menggunakan Face Beauty.

Baca Juga:  Wiko Tommy 3 Harga Rp1,2 Juta Melenggang di Indonesia

Sementara itu kamera belakang mampu memotret berbagai suasana dengan hasil memukau berkat kamera 13MP yang dibekali dengan Auto Scene Detection. Selain efek bokeh dengan Live portrait blur, pengguna juga bisa mendapatkan hasil foto dengan detail dan tekstur berkualitas tinggi dengan resolusi 52MP menggunakan mode Super Pixel.

Smartphone yang telah mengusung koneksi 4G LTE ini memastikan performa yang mulus untuk mendukung aktivitas penggunanya. Wiko View dipersenjatai prosesor Quad-Core 1.4GHz dengan RAM 3GB, ROM 32GB dan baterai 2900 mAh.

Wiko View Prime

Wiko View Prime memenuhi kebutuhan pengguna yang membutuhkan smartphone dengan performa lebih powerful, terutama bagi penggemar swafoto. Untuk mendukung berbagai aktivitas, smartphone 4G LTE ini diperkuat dengan prosesor Qualcomm MSM8937 64-bit Octa core 1.4 GHz yang dikombinasikan dengan RAM 4GB. Hal ini memastikan kinerja ponsel yang bekerja mulus untuk menjalankan berbagai aktivitas multitasking dan game berat sekalipun.

Media penyimpanan pun terasa sangat lapang dengan memori internal 64GB dan jika masih merasa kurang, bisa diekspansi dengan slot micro SD yang mendukung hingga 128GB. Menggunakan ponsel seharian pun tanpa perlu khawatir baterai cepat habis, karena dibekali dengan kapasitas 3.000 mAh yang hemat daya.

Merayakan waktu kebersamaan dengan teman atau keluarga semakin sempurna dengan Wiko View Prime. Smartphone ini memiliki Dual Selfie Camera yang sempurna untuk melakukan group selfie. Wiko View Prime dibekali kamera depan yang canggih dengan konfigurasi 20 + 8 MP yang tidak hanya menghasilkan warna lebih alami, namun juga menghadirkan sudut pandang ekstra lebar 120 derajat. Pengguna bisa berpindah mode kamera utama 20MP atau kamera 8MP untuk group selfie dengan wide angle 120 derajat yang menawan.

Baca Juga:  Wiko Tommy 3 Harga Rp1,2 Juta Melenggang di Indonesia

Berkat lensa aperture f/2.0 yang besar dan lensa 5P, kamera mampu menangkap cahaya alami yang mengelilingi dengan pengoptimalan cahaya rendah. Membuat efek bokeh pada foto portrait pun semakin mudah dengan memanfaatkan fitur Live Portait Blur serta mempercantik wajah menggunakan Face Beauty.

Selain itu, terdapat berbagai fitur fotografi canggih seperti Auto-HDR, Auto LED Flash, Live Auto-Portrait Blur, Auto-Group Selfie, Panorama, Burst, Live filters, Professional, Face recognition, Story, QR Code, Video Auto-Zoom, dan sebagainya. Semua fitur tersebut dirancang untuk menghasilkan foto selfie yang berkualitas tinggi.

Di bagian belakang, terdapat kamera 16MP yang dengan pintar bisa menyesuaikan kondisi lingkungan untuk menghasilkan pengaturan terbaik melalui Auto Scene Detection. Sebagaimana kamera depan, kamera belakang juga mendukung Live Portrait blur yang memberikan efek depth of field atau bokeh. Pengguna pun bisa menghasilkan foto dengan detail dan tekstur yang sempurna menggunakan mode Super Pixel hingga 64 MP.

Tak kalah penting, Wiko View Prime juga dirancang bagi para vloggers agar bisa menghasilkan konten video yang menarik. Terdapat fitur time lapse untuk hasil video yang unik. Serta video stabilization yang bisa memperhalus goncangan sehingga hasil video tetap bagus meski tidak memakai tripod.

Seperti halnya Wiko View, smartphone ini mengusung layar 5,7” dengan layar lebar 18:9 dan resolusi HD+ (1440×720 pixels) yang memukau. Ditambah lagi, Wiko View Prime memakai jenis layarnya IPS teknologi dengan Full Lamination serta 2,5D yang membuat layar lebih tajam , lebih kaya warna, dengan kontras yang lebih baik.

Baca Juga:  Wiko Tommy 3 Harga Rp1,2 Juta Melenggang di Indonesia

Walaupun ukuran layarnya tergolong lebar, namun body ponsel ini terlihat tetap ramping. Karena Wiko telah merancangnya dengan bezel yang sangat tipis, membuat ukurannya seperti pada smartphone dengan layar 5,2” yang kompak. Sehingga sangat nyaman dalam genggaman tangan. View dilengkapai dengan warna hitam yang berkelas.

Wiko Mobile memasarkan Wiko View dengan harga Rp2.799.000. Sedangkan Wiko View Prime dijual dengan harga Rp3.799.000.

“Kami optimis, Wiko View Series ini akan diterima dengan baik oleh konsumen Indonesia karena fitur-fitur yang dihadirkan di smartphone tersebut memang telah dirancang untuk memenuhi kebutuhan konsumen Tanah Air, dengan desain elegan yang nyaman dalam genggaman dan teknologi yang handal, serta harga terjangkau bakal membuat kedua ponsel pintar ini laris di pasaran” pungkas Taufik.

SPESIFIKASI

  Wiko View Wiko View Prime
Prosesor Quad core 1.4 GHz Qualcomm  MSM8917 64-bit Octa core 1.4 GHz Qualcomm MSM8937 64-bit
Display IPS 5.7″ Full View HD+ , ratio 18:9 IPS 5.7″ Full View HD+ ratio 18:9

 

Dimensi 151.5×73.1×8.7mm 152.3×72.8×8.3mm
Baterai 2900mAh, removable 3000mAh
Kamera Belakang 13 MP Auto Focus, LED Flash, 1080p 16 MP, Auto Focus, LED Flash,  1080p
Kamera Depan 16 Megapixels 20MP + 8 Megapixels
Data GPRS, EDGE, HSPA+ 42Mbps, LTE GPRS, EDGE, HSPA+ 42Mbps, LTE
Memori 3GB RAM + 32 ROM, Micro SD up to 128 GB 4GB RAM + 64GB ROM, Micro SD up to 128 GB
OS Android™ 7.1 (Nougat) Android™ 7.1 (Nougat)
Sensor Fingerprint, gyroscope, magnetic, proximity, light, Accelerometer sensor Fingerprint, gyroscope, magnetic, proximity, light, Accelerometer sensor