Sunday, September 23, 2018

Review Vivo V7+ Kamera Ganda Dengan Face Access Tampil FullView

Vivo V7 Plus F
Jakarta, Selular.ID – Jajaran produk yang ditawarkan Vivo sepertinya mendapat respon hangat dari konsumen tanah air. Terbukti pada tahun ketiga kehadirannya di Indonesia, perusahaan asal Tiongkok itu berhasil merasuk ke posisi tiga jajaran smartphone nusantara (data 2017Q3 IDC).

Awal tahun 2017, masyarakat Indonesia dibanjiri empat model Vivo: V5, V5 Plus, V5 Lite, dan V5s. Sukses dengan V5 Series, produsen konsisten menawarkan resolusi tinggi di kamera depan. Di penghujung tahun, produsen resmi menghadirkan Vivo V7+.

Merupakan upgrade dari V5, smartphone mengusung fitur lebih luas lagi bagi pecinta selfie. Smartphone Vivo V7+ membawa kamera 24MP di bagian depan, resolusi tertinggi di smartphone.

Selain kamera 24MP, Vivo V7+ menghadirkan dua keunggulan lainnya: FullView dan Face Access.

Penasaran seperti apa produk yang punya tagline FullView Display 24MP Clearer Selfie Perfect Camera di atas? Berikut ulasannya.

Pada pandangan pertama ketika melihat Vivo V7+, desain yang ditawarkan Vivo pada perangkat terbarunya ini juga terbilang elegan dengan adanya garis gravir berwarna silver pada bodi bagian belakang di sisi atas dan bawahnya. Logo Vivo pun dihadirkan menawan yang juga digravir bukan printed seperti kebanyakan smartphone lainnya.

Dengan teknologi yang dikembangkannya, tombol fisik Home Button tidak nampak pada Vivo V7+ ini. Vivo hanya menyematkan dua tombol fisik yang berada di sisi kanan smartphone dimana tombol yang paling atas berfungsi sebagai volume rocker dan tombol power berada di bawahnya.

Di sisi sebelah kiri, dimanfaatkan Vivo untuk menaruh slot SIM Card dan memory card. Di smartphone ini Vivo menawarkan triple card slot dimana dua slot untuk kartu sim dan satunya untuk kartu memory.

Meskipun smartphone ini mempunyai ukuran yang relatif besar hampir 6 inchi, tapi masih sangat nyaman untuk digenggam dan dioperasikan oleh satu tangan saja.

Di sisi bawah Vivo menempatkan lubang jack audio 3,5mm yang berdampingan dengan port micro USB serta lubang mikro untuk speaker.

Selain disain yang elegan, pada smartphone terbarunya ini Vivo menawarkan tiga keunggulan yang bisa dinikmati oleh pengguna.

FULLVIEW DISPLAY
Vivo V7+ menjadi smartphone pertama Vivo yang mengadopsi layar penuh dengan rasio 18:9. Vivo menyebut teknologi ini sebagai FullView Display berdiagonal yang dibalut dengan Gorilla Glass 3.

Dengan konsep FullView Display, tentunya di smartphone ini juga tidak akan ditemui bezel yang biasanya mendominasi bingkai smartphone.

Vivo V7+ memiliki rasio ukuran layar pada badan smartphone yang mengagumkan sebesar 84.4%.

Smartphone terbaru Vivo V7+ menawarkan tampilan FullView Display berukuran 5,99 inci yang nyaman untuk dipegang dan membuat setiap momen bermain games, video, dan lainnya menjadi lebih nikmat.

Untuk pengguna yang doyan main games lewat smartphone, Konsep FullView Display yang ditawarkan oleh Vivo V7+ ini memberikan tampilan layar yang lebih besar 12.5% sehingga pengalaman bermain games di perangkat ini menjadi lebih puas.

Buat yang tidak suka diganggu saat bermain games, Vivo menyediakan Game Mode yang dapat memblokir panggilan atau pesan yang masuk sehingga Anda bisa benar-benar fokus pada games yang dimainkan.

FACE ACCESS
Demi meningkatkan keamanan bagi penggunanya, Vivo V7+ dilengkapi fitur pengenal wajah baru, Face Access, yang memungkinkan pengguna membuka kunci layar smartphone hanya dengan menghadapkan layar perangkat sejajar wajah.

Face Access ini merupakan teknologi baru yang dikembangkan oleh Vivo. Teknologi pengenalan wajah tersebut akan menjadi alternatif bagi pengguna dalam mengunci smartphone, selain fingerprint yang juga tersedia.

Teknologi baru Face Access ini akan memindai beberapa area wajah lalu membuka kunci layar smartphone setelah ciri khas biologis wajah Anda teridentifikasi.

Untuk memberikan rasa aman yang lebih kepada penggunanya, fitur pengenal wajah pada smartphone ini bukan hanya sebagai alternatif pengamanan tapi juga bisa dikombinasikan dengan fitur fingerprint sehingga perangkat jadi lebih aman.

24MP FRONT CAMERA
Vivo V7+ menggoda para penyuka selfie dengan menyematkan kamera depan beresolusi 24MP. Dengan resolusi sebesar itu menjadikan Vivo V7+ sebagai smartphone dengan kekuatan kamera depan terbesar yang pertama ada di dunia.

Kamera depan Vivo V7+ ini juga kembali ditunjang oleh selfie softlight sehingga mampu menghasilkan warna dan kontras yang sesuai aslinya dan hasil fotonya nampak lebih jernih dengan jumlah piksel yang lebih besar.

Latar belakang foto juga akan tetap terlihat jernih setiap saat dengan hasil warna dan kontras yang sesungguhnya.

Meski hanya memiliki satu sensor saja pada kamera depannya, Vivo V7+ masih dapat menghasilkan foto bokeh dengan menggunakan Potrait Mode.

Sedangkan untuk kamera belakang, Vivo menyematkan kamera beresolusi 16MP dengan teknologi PDAF yang tertanam dan algoritma yang dioptimalkan.

Ini menandakan bahwa Anda dapat memperoleh hasil foto yang lebih jernih, lebih cerah, dan lebih detail. Fungsi 64MP Ultra HD Photos di kamera utama juga mampu menggabungkan empat bingkai foto beresolusi 16MP menjadi satu dan menciptakan hasil foto yang detail meskipun hasil fotonya dibuka pada desktop yang memiliki layar lebih besar.

BRIEF SPECIFICATION

OPERATING SYSTEM Android 7.1 Nougat with Funtouch OS 3.2
DISPLAY 5.99-inch HD (1440 x 720) IPS; 18:9 aspect ratio; 2.5D curved glass
PROCESSOR Octa-core 64-bit Snapdragon 450 | 14nm FinFET technology
RAM 4GB
INTERNAL STORAGE 64GB; expandable up to 256 GB with a microSD card
CAMERA Front 24MP with soft LED fl; f2.0 aperture
REAR CAMERA 16MP with fl; f2.0 aperture; PDAF
BATTERY 3,225 MAH
DIMENSIONS 155.87 X 75.74 X 7.7 MM
WEIGHT 160G

VALUE FOR MONEY
Buat penyuka swa foto dan pribadi yang mengutamakan keserasian untuk
menunjang gaya hidup, dengan harga yang ditawarkan, Vivo V7+ layak untuk dimiliki.

KEY FEATURE
Selain menawarkan FullView Display, Vivo V7+ menjadi smartphone dengan kapasitas kamera depan terbesar di dunia, smartphone ini mempunyai desain yang elegan dan performa yang baik.

MUST READ

Ini 4 Fitur Andalan Vivo V11 Pro

Jakarta, Selular.ID – Vivo secara resmi meluncurkan smartphone barunya ke Indonesia yakni Vivo V11 Pro. Sejauh ini Vivo dikenal dengan inovasi dan teknologi barunya. Vivo...

LATEST

Line Concert Ketiga Sambangi Yogyakarta

Jakarta, Selular.ID - Line Concert akan kembali menyapa masyarakat Indonesia tahun ini. Setelah mengunjungi Surabaya dan Medan, kini Line Concert akan hadir di Yogyakarta...

ShopeePay Kantongi Izin BI

Jakarta, Selular.ID – Satu tahun dibekukan karena proses perizinan, akhirnya Shopee bersiap meluncurkan ulang dompet digital di dalam aplikasi yang bernama ShopeePay. “Payment kita baru...

Oppo Ungkap Alasan Rilis F9 Lebih Cepat

Jakarta, Selular.ID - Oppo Indonesia mengaku F9 rilis lebih cepat dari jadwal seharusnya, baik di kancah global maupun di tanah air. "OPPO F9 itu kehadirannya...

Ovo QR Code Sudah Bisa Digunakan di Bandung

Jakarta, Selular.ID – Ovo mengumumkan bahwa Ovo QR code telah tersedia dan dapat diakses melalui aplikasi Ovo dan Grab. Ovo telah memperluas jangkauannya ke...

Berhenti Beroperasi, Ini Cara Backup Data Path Anda

Jakarta, Selular.ID - Path resmi mengumumkan penghentian layanannya. Melalui blog resmi, media sosial mengimbau penggunanya untuk menyimpan data yang pernah dibagi di platform. "Dengan penuh...