spot_img
BerandaSmartphoneLayar Smartphone dengan Aspek Ratio 18:9 Akan Jadi Trend di 2018

Layar Smartphone dengan Aspek Ratio 18:9 Akan Jadi Trend di 2018

-

Smartphone

Jakarta, Selular.ID – Layar lapang menjadi pilihan pengguna smartphone saat ini. Pasalnya, layar dengan bentang ukuran lebar serta menggunakan format aspek rasio 18:9 sudah banyak diadopsi dan diproduksi oleh berbagai merk smartphone.

Layar dengan format aspek rasio 18:9 disebut-sebut akan menjadi tren ditahun ini karena memiliki beberapa keunggulan.

Seperti diberitakan Xda Developer, laporan dari perusahaan riset pasar Sigmaintell menyebutkan bahwa pada 2017 pengiriman layar 18:9 mencapai 230 juta unit. Artinya respon pasar terhadap layar 18:9 terus mengalami peningkatan.

Laporan itu mengungkapkan bahwa jumlah layar 18:9 akan meningkat di 2018, dengan pertumbuhan sekira 40%. Artinya, berbagai flagship dari vendor lainnya pun kemungkinan hadir dengan rasio aspek layar 18:9.

Tidak bisa dipungkiri smartphone dengan format aspek rasio 18:9 semakin digemari, karena dengan ukuran bentang layar sebesar itu, penggunanya mampu melihat berbagai konten dengan maksimal. Seperti bermain game, atau streaming video, saat googling pun dengan ukuran layrr 18:9 cukup memuaskan.

Padahal selama bertahun-tahun layar smartphone hadir dengan rasio aspek 16:9. Namun seiring waktu berbagai vendor kini menghadirkan smartphone berlayar lega dengan rasio aspek yang meningkat menjadi 18:9.

Layar lega seperti itu pun kini menjadi tren di pasar smartphone. Beberapa vendor pun telah mengusung layar tersebut diantaranya Xiaomi, Essential, Samsung, LG dan lainnya. Tren ini diperkirakan masih akan berlanjut di masa mendatang.

Baca juga :  Foto Produk Jualan Online Bisa Menggunakan Smartphone
spot_img

Artikel Terbaru