Beranda Tips Cara Memulihkan Data Hilang dari Factory Reset

Cara Memulihkan Data Hilang dari Factory Reset

-

Oppo-F1
Jakarta, Selular.ID – Tidak peduli mereknya, hampir setiap smartphone pernah “berbuat” salah. Paling sering, adalah menghapus foto secara tidak sengaja. Padahal, foto tersebut sangat berharga bagi pengguna, dan tidak tersedia di media penyimpanan lain selain smartphone.

Lalu bagaimana cara mengembalikan data tersebut? Kabar gembira bagi Anda pengguna smartphone Oppo. Karena vendor membekali setiap unit smartphone-nya dengan fitur Recovery (pemulihan).

Seperti diketahui, Oppo merupakan smartphone Android yang populer di Indonesia. Mayoritas pengguna menyukai Oppo karena tampilannya yang elegan, kamera selfie menawan, dan output audio berkualitas.

Namun, tidak peduli merek yang digunakan, smartphone pernah salah. Dari sejumlah situasi yang kerap terjadi, kehilangan data atau tidak sengaja menghapus data penting menjadi kasus yang paling umum.

Tentu, kehilangan data bisa terjadi karena berbagai kecelakaan. Beberapa orang kehilangan data saat melangsungkan factory reset (setelan pabrik).

Secara keseluruhan, pemulihan data menjadi lebih mudah dengan Oppo Data Recovery. Jika data Anda tidak dihapus oleh penghapus data profesional, berarti data tersebut masih bisa dipulihkan. Berkat Oppo Data Recovery, Anda bisa menemukan data yang hilang dan membantu Anda memulihkannya dengan mudah.

Oppo Data Recovery adalah perangkat lunak pemulihan data profesional yang aman untuk Oppo. Software ini tidak hanya mendukung produk Oppo, tapi juga Samsung, HTC, LG, Sony, Google, HUAWEI, Motorola, ZTE, dan banyak lagi.

Dengan perangkat lunak ini, Anda dapat memulihkan dengan mudah kontak, foto, video dan pesan yang dihapus, dan sebagainya.

Berikut langkah-langkah untuk memulihkan data hilang Factory Reset Oppo

1. Jalankan Oppo Data Recovery di Komputer
Luncurkan Oppo Data Recovery di komputer dan hubungkan smartphone Oppo dengan kabel USB. Tutup perangkat lunak pengelolaan ponsel Android lainnya, saat Anda meluncurkan Oppo Data Recovery.

Tip: Jika Anda pertama kali menggunakan Oppo Data Recovery atau perangkat yang terhubung tidak dapat dikenali, aktifkan debug USB.

2. Pilih Jenis File yang Akan Dipindai
Di sini, Anda dapat memeriksa file yang ingin dipulihkan. Kemudian, silahkan klik tombol “Next” untuk melanjutkan proses recovery.

3. Menganalisis dan Memindai Oppo
Klik tombol “Start” dan “Allow” untuk mengizinkan Oppo Data Recovery untuk menganalisis dan memindai smartphone Anda.

Kemudian, pilih satu mode pemindaian yang sesuai untuk perangkat Anda. Ada dua mode yang bisa Anda pilih, “Standard Mode” dan “Advanced Mode”. Secara umum, kami menyarankan Anda memilih “Standard Mode” terlebih dahulu. Namun, jika root dasar gagal, pilih “Advanced Mode”.

Catatan: Pastikan daya baterai perangkat Anda tidak kurang dari 20% dan klik “Izinkan” untuk mengkonfirmasi otorisasi superuser, jika Anda memenuhi selama pemindaian.

4. Preview dan Restore Data Dihapus Kontak
Pada bagian ini, semua file yang dihapus dan yang ada akan ditampilkan. Anda dapat memeriksa semua data yang dihapus setelah reset pabrik dari smartphone dan file yang dibutuhkan untuk dipulihkannya. Klik tombol “Recover” untuk menyimpan file selektif di komputer Anda.

Catatan: Untuk menghindari file existing, Anda dapat mengaktifkan tombol “Hanya tampilkan file yang terhapus” atau gunakan fungsi pencarian di kanan atas untuk mencari yang Anda butuhkan pada hasil pindaian.

Buyer's Guide

5 Smartphone Oppo Dengan Layar Punch Hole  

Jakarta, Selular.ID – Tampilan layar smartphone menjadi semakin lega sekaligus menawan berkat mengusung konsep...

Oppo A15 Usung 3 Kamera, Harga Rp1 Jutaan

Jakarta, Selular.ID – Oppo secara resmi meluncurkan perangkat A15 di Indonesia. Oppo A15 tampil...

Samsung Galaxy A21s Kini Tampil dengan Warna dan Memori...

Jakarta, Selular.ID - Samsung Indonesia kembali menghadirkan varian baru dari Galaxy A21s. Perangkat lini...

7 Smartphone Xiaomi dengan Fast Charging Hingga 65W

Jakarta, Selular.ID – Bulan lalu kami menghadirkan panduan belanja tujuh smartphone Xiaomi dengan fitur...

5 Smartphone Oppo dengan Quad Camera Terbaik

Jakarta, Selular.ID -   Kamera kini menjadi salah satu fitur penting dalam memilih sebuah smartphone....

Smartphone Refresh Rate 90Hz Harga Rp2 Jutaan

Jakarta, Selular.ID - Bagi penggemar game mobile, teknologi refresh rate sangat diperlukan supaya bisa...

Artikel Terbaru

Kategori Terkait