Monday, January 27, 2020
Home News Bekraf Dukung Ekraf Sebagai Pilar Baru Ekonomi Indonesia

Bekraf Dukung Ekraf Sebagai Pilar Baru Ekonomi Indonesia

-

IMG_20171128_232525
Jakarta,Selular.ID – Badan Ekonomi Kreatif di era digital saat ini telah mengadakan berbagai kegiatan sepanjang tahun 2016.  Mengingat Ekonomi Kreatif (Ekraf) mampu memberikan dampak cukup signifikan.

Dikatakan Ricky Joseph Pesik, Wakil Kepala Badan Umum Kreatif (Bekraf) mejelaskan, menurut hasil riset gabungan yang dilakukan Badan Pusat Statistik (BPS) dan Bekraf tahun 2015 sektor Ekraf berhasil menyerap 15,9% tenaga kerja. Serta menyumbangkan nilai ekspor 19,4 miliar dolar AS.

“Untuk mengembangkan potensi Ekraf, Bekraf merangkul 16 sub sektor usaha kreatif yang terdiri dari kreasi, produksi, distribusi, kosumsi dan konservasi,”kata Ricky di Jakarta (28/11/17).

Sementara Rohim Boy Berawi, Selaku Deputi Riset Edukasi dan Pengembangan (Deputi 1) menuturkan, eksosistem Ekraf diataranya adalah Coding Mum, Ikkon, Create dan fasilitasi komunitas.

Dikatakan Boy, biasa dia disapa, Deputi 1 telah mengenalkan aplikasi Bekraf Information system mobile applications (Bisma) untuk mengumpulkan data para pelaku Ekraf di Indonesia dan menawarkan keuntungan bagi pelaku.

“Deputi.1 bertanggung jawab untuk membantu para pelaku Ekraf membangun SDM dan menjadi kekuataan Ekonomi kreatif melalui riset, edukasi dan.pengembangan,”ujar Boy.

Dia menambahkan,  bahwa sejak 2015 Deputi 1 Bekraf telah melakukan berbagai program seperti workshop dan bimbingan teknologi yang diselenggarakan di 25 kota dan diikuti 3160 ribu peserta, dari Mei hingga Oktober 2016.

Latest