Jakarta, Selular.ID – Line Indonesia kembali menggelar ajang kompetisi digital dan kreatif terbesar miliknya, Line Creativate.

Memasuki tahun keempat, Line Creativate 2018 mengsusung tema baru bertajuk Bangga Indonesia. Line Creativate 2018 berkomitmen untuk mempersembahkan konten yang lebih kaya, salah satu cara dengan memunculkan kategori kompetisi baru.

Selain kompetisi Line Sticker, Line Webtoon, dan Chat Bot yang sudah ada, Line Creativate kini menghadirkan kompetisi Line Shopping Business Competition dan Line Today Video Creation.

“Melalui ‘Bangga Indonesia’, kami berharap bisa memacu semua generasi muda Indonesia untuk merayakan dan mengapresiasi karya cipta dan pencapaian bakat-bakat Indonesia. Maka itu, kami akan menghadirkan konten yang lebih segar dan beraneka ragam, agar bergema ke lebih banyak orang. Dengan memperluas kategori kompetisi, kami berharap bahwa Line Creativate dapat menjaga posisinya sebagai kompetisi digital dan kreatif terbesar di Indonesia, selain sebagai wadah kreatif terpercaya bagi semua orang kreatif,” tutur Dale Kim, Managing Director Line Indonesia melalui keterangan resminya.

BACA JUGA:
Digital Masih Jadi Fokus BEKRAF di Tahun Ini

Line Creativate 2018 akan menyelengarakan Line Let’s Get Rich World Championship sebagai bagian dari ajang ini, dengan demikian memunculkan enam kompetisi berbeda.

Tahun ini, Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) Indonesia sekali lagi memberikan dukungannya untuk Line Creativate 2018. Line selalu menjadi wadah kreatif penting yang membantu mengembangkan ekosistem kreatif Indonesia.

Line Creativate juga sudah terbukti sebagai wadah yang sukses untuk mencari dan memupuk bakat-bakat lokal.

BACA JUGA:
Line Today Sajikan Konten Baru, Ini Fiturnya

“Dengan adanya kategori kompetisi baru, kami berharap bahwa lebih banyak bakat-bakat lokal bisa turut berpartisipasi di Line Creativate 2018. Line Creativate merupakan platform yang tepat untuk memberikan pendidikan bagaimana Hak Kekayan Intelektual bisa menguntungkan dan membantu para pencipta dalam mengembangkan dan memperluas kreasi mereka,” ucap Ari Juliano Gema, Deputi Fasilitasi Hak Kekayaan Intelektual dan Regulasi Badan Ekonomi Kreatif.

BEKRAF sedang mendorong pemahaman akan pentingnya Hak Kekayaan Intelektual di antara para pencipta Indonesia. Seperti tahun-tahun sebelumnya, kompetisi-kompetisi ini akan berpuncak pada perayaan Line Creativate yang akan diselenggarakan pada 16-18 November 2018.

BACA JUGA:
Bantu Startup, BEKRAF Gelar GSI Scale Con 2018

Selain upacara penghargaan dan pameran, Line Indonesia telah mempersiapkan konsep baru untuk perhelatan ini agar bisa mendorong pesan Bangga Indonesia bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Periode pengumpulan karya kompetisi Line Creativate 2018 sebagian besar akan dimulai dari akhir Agustus sampai dengan akhir Oktober. Namun, untuk kompetisi Webtoon, akan dimulai pada tanggal 1 September.

Untuk kompetisi Chat Bot, tenggat waktu pengumpulan akan lebih awal, yaitu 7 Oktober. Line Let’s Get Rich World Championship memiliki tenggat yang berbeda dimulai dari 1 September hingga 18 November 2018.