Saturday, July 11, 2020
Home News Wow Huawei Mate 10 Pro Akan Dibekali dengan Smartpen

Wow Huawei Mate 10 Pro Akan Dibekali dengan Smartpen

-

huawei mate 10

Jakarta,Selular.ID – Sebuah laporan menyebutkan bahwa salah satu dari tiga varian Huawei Mate 10 bakal membawa Smartpen. Pihak perusahaan juga secara resmi mengkonfirmasi bahwa akan mengungkap flagship-nya pada pekan depan.

Seorang pembocor tersohor, Evan Blass, melalui akun resmi Twitternya (@evleaks) mengungkap bahwa Huawei Mate 10 akan hadir dengan dukungan Smartpen. Perlu diketahui, smartpen tidak seperti stylus konvensional.

Smartpen adalah pena yang terhubung dengan Bluetooth yang dapat digunakan untuk menulis di atas kertas. Pen ini selanjutnya akan mengirimkan salinan catatan digital ke perangkat.

Sebagaimana Selular rangkum dari Ubergizmo, Sabtu (14/10), Smartpen sangat berbeda dengan Stylus. Jika Stylus dapat digunakan pada layar smartphone untuk alat navigasi, menulis, atau mendesain, Smartpen tidak dapat melakukan itu.

Dalam arti lain, smartpen yang dibawa oleh Huawei Mate 10 Pro ini hanya bisa digunakan untuk menulis di atas kertas. Namun belum diketahui, apakah pihak perusahaan sudah melakukan modifikasi untuk membuatnya dapat berfungsi ganda sebagai Stylus juga.

Pena yang dibawa Huawei Mate 10 sepertinya persis dengan salah satu produk dari Moleskine, yakni Moleskine Smart Writing Set. Kemungkinan, perusahaan telah melakukan kerjasama untuk membuat pena ini.

Sebagai info, Huawei Mate 10 Pro akan diluncurkan pada tanggal 16 Oktober 2017 mendatang.

Latest