IMG_20171106_172355
Jakarta, Selular.ID – Huawai Mate 10 dan Mate 10 Pro telah diluncurkan bulan lalu di Munich, Jerman. Saat peluncuran, Huawei menyebut Singapura dan Malaysia sebagai negara pertama yang disambangi Mate 10 dan Mate 10 Pro di Asia Tenggara.

Meskipun saat itu Indonesia tidak disebutkan sebagai negara pertama yang disambangi Mate 10, namun Lo Khing Seng, Sales Device Director Indonesia Huawei Business Group memastikan bahwa Mate 10 dan Mate 10 Pro akan segera hadir di Indonesia.

“Kami akan memasukannya ke Indonesia, namun kapan persis waktunya saya belum bisa kasih tahu secepatnya pastinya,” kata Lo Khing Seng disela-sela peluncuran nova 2i di Jakarta (06/11/17)

BACA JUGA:
Huawei Sudah Kantongi Nama Untuk Ponsel Layar Lipatnya

Lo Khing Seng menjelaskan, perlu banyak persiapan yang harus dilakukan, terutama soal Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN).

Saat ini, Huawei tengah menyiapkan diri untuk bangkit lagi di pasar ponsel Indonesia. Keseriusan Huawei untuk bangkit di pasar ponsel dengan menggandeng GNP Imperium Perkasa sebagai distributot Huawei di Indonesia, dengan hadirnya GNP diharapkan mampu mendistribusikan Huawei secara merata di Indonesia, sehingga Huawei dapat menghadirkan seri Huawei berikutnya.

“Kami sedang merestrukturisasi model bisnis supaya lebih adaptif dengan pasar Indonesia. kami siap luntuk bangkit di pasar ini,” ungkap Lo Khing Seng

BACA JUGA:
Bintang Jatuh Mendarat di Nova 4

Kedua seri Mate dibekali prosesor Kirin 970 yang punya kecerdasan buatan atau AI. Di mana prosesor ini akan mempelajari pemakaian pengguna sehingga akan memberikan performa yang terbaik meski ponsel telah lama digunakan.

Mate 10 punya RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Sementara Mate 10 Pro memiliki RAM 6 GB dan memori internal 128 GB. Keduanya punya kamera ganda yang masing-masing berukuran 20 MP mono + 12 MP RGB. Sementara kamera depannya 8 MP.

Mate 10 hadir dalam pilihan pink gold, champagne gold, mocha brown, dan black. Huawei turut membuat Mate 10 edisi Porsche dengan bodi dari keramik hitam. Sementara Mate 10 Pro punya varian warna titanium grey, midnight blue, mocha brown, and pink gold.

BACA JUGA:
Huawei Mate 20 Pro Terima Pembaruan Terbesar Kedua

Huawei melepas Mate 10 seharga 699 euro atau sekitar Rp 11 jutaan. Untuk Mate 10 Pro dibanderol 799 euro atau sekitar Rp 12 jutaan

Sebagai informasi cukup lama Huawei tidak merilis ponsel flagship-nya di Indonesia. Terakhir Huawei P9 menjadi flagship yang dirilis Indonesia tahun lalu, apakah Mate 10 dan Mate 10 Pro akan sambangi Indonesia akhir tahun 2017 atau awal 2018, kita tunggu saja.