TrueDepth Camera dan Face ID Akan Hadir pada iPad Pro Tahun Depan

ipad pro 2018

ipad pro 2018

Jakarta,Selular.ID – Menurut para analis KGI Securities Ming-Chi Kuo, versi iPad Pro terbaru akan diperkenalkan tahun depan. Diketahui, iPad Pro akan dibekali TrueDepth Camera yang sama seperti iPhone X.

Kamera tersebut akan digunakan untuk fitur Face ID, yang memungkinkan pengguna membuka kunci layar hanya dengan sekilas menatap ke kamera.

Selain itu, fitur Face ID juga dapat digunakan untuk memverifikasi identitas pemilik ponsel saat melakukan pembayaran di Apple Pay.

Seperti yang Selular rangkum dari laman Phone Arena, Selasa (10/10), menurut Kuo dengan adanya TrueDepth Camera yang ditanamkan di iPad Pro Apple, itu juga berarti iPad Pro akan didukung dengan Face ID.

Kuo percaya bahwa Apple sedang mencoba untuk membuat pengalaman yang didapatkan di iPad Pro mirip dengan apa yang didapatkan di iPhone X. Dia juga mengatakan bahwa diantara semua tablet Apple, hanya iPad Pro 2018 yang akan membawa fitur Face ID.

Awal mula FaceID diciptakan

Awal mula Face ID tercipta adalah karena dulunya Apple dan Samsung ingin bekerja sama untuk menyematkan pemindai sidik jari dibawah kaca depan. Karena terlalu tergesa-gesa untuk membuatnya, keduanya pun gagal.

Sebagai gantinya, Samsung menyematkan pemindai sidik jari didekat kamera bagian belakang Galaxy S8, Galaxy S8+, dan Galaxy Note 8.

Berbeda dengan Apple, mereka menambahkan Face ID ke iPhone X sebagai gantinya, dan reaksi publik terhadap fitur tersebut membuat para produsen Android lainnya ingin menyematkan Face ID juga pada model ponsel terbarunya.