Jakarta, Selular.ID – Bukan sebatas alat komunikasi, smartphone juga bisa menginspirasi seseorang untuk berkarya. Seperti yang dilakukan oleh empat desainer berbakat Indonesia yang memamerkan koleksi terbarunya di gelaran Jakarta Fashion Week (JFW) 2018, karena terinspirasi smartphone Vivo V7+.
Empat desainer tersebut adalah Monday to Sunday dan ATS the Label yang akan memamerkan koleksinya hari ini (26/10/2017), serta Danjyo Hiyoji dan Lekat, pada keesokan harinya.
“Smartphone sekarang ini bukan berfungsi sebagai alat komunikasi belaka melainkan juga kebutuhan gaya hidup para penggunanya. Maka dari itu kami senang bisa bekerjasama dengan JFW untuk menjadi The Official Smartphone of Jakarta Fashion Week 2018,” ujar Edy Kusuma, Brand Manager Vivo Mobile Indonesia, di acara Jakarta Fashion Week di Senayan City (26/10/2017).
Edy menjelaskan bahwa empat desainer Indonesia dan Smartphone Vivo memiliki tujuan yang sama, yaitu merangkul keanekaragaman gaya.
Terinspirasi oleh spesifikasi Vivo V7+ yang mengusung FullView display, kamera selfie 24MP, dan fitur keamanan Face Access, keempat desainer siap menunjukkan koleksi mereka yang menggambarkan dan menggabungkan elemen teknologi dengan ciri khas desain mereka.
“Kami terinspirasi dari karakteristik konsumen Vivo yang berjiwa muda, dengan menyajikannya melalui Capsule Collection yang bernama ‘Imagine Fun’. Pola dari koleksi ini menunjukkan karakteristik warna warni yang mewakili keselarasan dengan konsumen Vivo yang dinamis, kreatif, unik, urban, modern, dan percaya diri,” papar Mellyun Xing and Dita Addlecoat, Founder Monday to Sunday, di acara Jakarta Fashion Week (26/10/2017).
Di kesempatan yang sama, Regina Rafika, Founder dan Creative Director ATS the Label mengatakan bahwa dirinya terinspirasi dari desain ramping dan teknologi terkini Vivo. Hari ini di panggung runway JFW 2018, ATS the Label menyajikan koleksi baru bernama ‘Today and Tomorrow’. Koleksi merupakan ekspresi mode kontemporer; representasi tren saat ini dan yang akan datang. Mengangkat elemen futuristik dan modis. Harapannya, koleksi tersebut busa menjadi representasi konsumen yang dinamis, urban, dan energik.
Smartohone Vivo V7+ sendiri sudah dijajakan di Indonesia sejak 28 September 2017 dengan harga Rp4,7 juta.
Sebelum menapaki industri fashion, Vivo juga sudah melebarkan ekspansinya ke bidang olahraga (official smartphone FIFA 2018-2020), industri musik (We The Fest 2017), industri film (Captain America: Civil War), game (Mobile Legends 2017) dan sekarang adalah fashion (Jakarta Fashion Week 2018).