Tuesday, December 10, 2019
Home Devices Google Berencana Tambahkan Layar ke Speaker Cerdasnya

Google Berencana Tambahkan Layar ke Speaker Cerdasnya

-

google home

Jakarta,Selular.ID – Google rupanya berencana untuk memproduksi speaker cerdasnya, Google Home, dengan tambahan layar di depanya.

Ini memungkinkan penggunanya untuk menonton video dari Youtube, atau bisa juga untuk menjelajah web, mendapatkan petunjuk arah dari Google Maps, dan masih banyak lagi.

Seperti yang Selular lansir dari laman Phone Arena, Sabtu (21/10), bahwa produk tersebut dikatakan memiliki kode dengan nama “Quartz”, dan ditemukan pada saat teardown aplikasi Google terbaru.

Saat ini, Amazon telah menjual produk yang hampir mirip bernama Echo Show yang memiliki layar sebesar 7 inci.

Tetapi, bulan lalu Google menarik YouTube dari perangkat tersebut karena Amazon menolak mengizinkan pengguna untuk memilih autoplay sebagai opsi utamanya.

Selain itu, pengguna Echo Show juga tidak dizinkan untuk berlangganan ke saluran Youtube. Dan bulan lalu, Amazon telah memperkenalkan Echo versi terbaru dengan layar 2,5 inci yang bundar, yaitu Echo Spot, dan produk ini akan diluncurkan pada 19 Desember mendatang.

Berbeda dengan Google Home yang akan mengusung layar didepannya, perangkat ini akan memungkinkan penggunanya untuk mengontrol peralatan cerdas dirumah mereka, melihat perkiraan cuaca, melihat berita, mengatur alarm dan timer, dan masih banyak lagi.

Menambahkan layar ke speaker cerdas bisa membuat perangkat tersebut lebih memiliki banyak kegunaan.

Latest